Seleb  

Anak Terlantar Diberi Namanya, Ridwan Kamil Janji Akan Biayai Hidupnya

harian-nasional.com/ – Lokal – Banyak anak di Indonesia yang tidak beruntung lantaran tidak dibesarkan oleh orang tuanya sendiri. Bahkan salah satunya adalah Muhammad Ridwan Kamil, seorang bayi laki-laki yang ditelantarkan oleh orang tuanya.

Anak Terlantar

Di Indonesia tidak sedikit anak terlantar yang tidak dibesarkan oleh orang tua. Mereka biasanya sudah dibuang oleh ibu yang melahirkannya sejak lahir, kemudian ditelantarkan di tempat yang kurang aman.

Kondisi memprihatinkan ini ternyata menarik perhatian Habib Kazim Al Kaff dari Cimahi, yang bertemu dengan seorang bayi laki-laki yang ditelantarkan oleh orang tuanya. Bayi ini punya paras yang tampan, dan kini diurus dengan ikhlas oleh Habib Kazim. Bayi itu akhirnya diberi nama Muhammad Ridwan Kamil.

Momen Maulid Nabi Muhammad SAW itu pun mempertemukan bayi Ridwan Kamil dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Keduanya bertemu dalam momen bahagia sekaligus mendoakan bayi Ridwan Kamil memiliki masa depan yang baik dan kehidupan yang cerah seperti namanya.

“Bayi lucu ini diberi nama Muhammad Ridwan Kamil oleh Habib Kazim Al Kaff dari Cimahi. Bayi ini ternyata diterlantarkan orangtuanya yang tidak mau mengurusinya. Sungguh sebuah sikap yang sangat sulit dipahami. Bayi ini kemudian akan diurus dengan ikhlas oleh beliau. Mungkin ini Insya Allah adalah takdir terbaik dari Allah bagi bayi ini dalam mengarungi kehidupan dunianya,” tulis Ridwan Kamil, dalam Instagram @ridwankamil, seperti dilansir oleh , pada Minggu, 23 Oktober 2022.

Dipangku Ridwan Kamil

Momen bahagia Maulid Nabi Muhammad SAW itu pun mempertemukan bayi Muhammad Ridwan Kamil dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Keduanya itu bertemu dalam sebuah kebahagiaan seperti nama depannya Muhammad.

Ridwan Kamil pun menyempatkan diri memangku bayi Ridwan Kamil sambil mendoakannya. Dia pun berjanji akan ikut memberikan biaya hidup bagi Bayi Ridwan Kamil hingga dewasa dan mampu mandiri. Tak hanya itu, Ridwan Kamil berseloroh dan mendoakan agar Bayi Muhammad Ridwan Kamil memiliki jodoh seperti sang istri yakni Athalia Praratya.

“Insya Allah biaya hidupnya akan saya bantu sampai ia mandiri kelak. Bertemulah semalam Ridwan Kamil bayi dengan Ridwan Kamil bapack-bapack. Dan di acara Maulid Nabi ini saya lirihkan Doa semoga Ridwan Kamil jadi anak yang shaleh dan menjadi insan kamil kelak yang menebar manfaat bagi masyarakat. Aamiin. Dan siapa tau kelak, jodohnya bernama Atalia juga. @ataliapr,” tulis Ridwan Kamil. (bbi)

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website intipseleb.com. Situs https://harian-nasional.com/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harian-nasional.com/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”