Alami Gempa Bermagnitudo 6,1 di Turki, Zaskia Sungkar Beberkan Kondisinya: Guncangan Gede Banget

harian-nasional.com/ – Selebritas Zaskia Sungkar tak menyangka ikut mengalami guncangan gempa seperti yang terjadi pada masyarakat Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Berada di Istanbul, Turki , Zaskia Sungkar yang sedang liburan bersama suami dan anaknya justru dihadapkan dengan peristiwa gempa bumi dengan magnitudo 6,1 pada Rabu, 23 November 2022.

Diakui Zaskia, guncangan gempa bumi begitu kencang dirasakan di Istanbul, Turki hingga membuat keluarga kecilnya terbangun.

Adapun kisah Zaskia Sungkar yang mengalami guncangan gempa di Turki , diungkap dalam unggahan akun Instagram pribadinya, @zaskiasungkar15.

“Setelah denger keluarga kena gempa di Cianjur, Jam 4 pagi tadi giliran kita,” ujar istri Irwansyah membeberkan kisah menegangkan itu.

“Ngerasain gempa yang luarrr biasa kencengnya di Istanbul, kita semua kebangun karna guncangannya gede bgt (6,1),” ujarnya menambahkan.

Meski begitu, Zaskia mengaku bersyukur dengan kondisi sekitar yang tetap baik-baik setelah guncangan gempa itu.

Usut punya usut, guncangan gempa yang dirasakan Zaskia Sungkar memiliki pusat di distrik Golyaka, provinsi Duzce, yang berjarak dua jam dari Istanbul.

“Qadarullah jarak kita cuman sekitar 2 jam dari pusat gempa . Alhamdulillah semua baik2 aja,” ujar kakak dari Shireen Sungkar menegaskan.

Lebih jauh, Zaskia Sungkar bersama suami dan anaknya telah langsung meninggalkan Turki menuju Makkah, Arab Saudi.

Disebutkan, Zaskia memang sedang dalam perjalanan menunaikan ibadah umroh setelah sempat liburan beberapa hari di Turki .

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="10"]

“Alhamdulillah sampai makkah, setelah ujian yg subhanallah,” ujarnya.

Kini, kisahnya yang mengalami guncangan gempa dengan magnitudo 6,1, telah membuat ibunda Ukkasya Syahki menyadari bahwa upaya manusia begitu kecil di hadapan Allah SWT.

“Kalau sudah seperti itu makin kecil ya kita manusia gak ada apa-apanya, atribut duniawipun gak ada yg bisa nolong kita,” ujarnya menandaskan.

Sementara itu, gempa bumi bermagnitudo 6,1 itu dipastikan tidak menimbulkan korban jiwa atau kerusakan parah lainnya, tetapi pihak berwenang hanya melakukan pemadaman listrik selama terjadinya musibah.***