Akui Surya Paloh Bertemu Luhut di London, Nasdem Sebut Tokoh Berseberangan Lebih Baik Sering Bertemu

harian-nasional.com/ – Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali mengonfirmasi pertemuan antara Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dengan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan.

Ia mengungkapkan pertemuan itu terjadi di London pada Desember 2022.

“Pertemuan itu belum lama. Pertemuan itu pertemuan dua sahabat, kebetulan bertemu di London,” ungkap Ali dihubungi Kompas.com, Sabtu (14/1/2023).

Adapun pertemuan keduanya diketahui dari unggahan Instagram pribadi Wakil Ketua Dewan Pakar Partai Nasdem Peter F Gontha, Jumat (13/1/2023).

Ali menuturkan keduanya membahas soal berbagai persoalan masyarakat saat ini.

“Kalau mereka berdua ketemu pasti bicara bangsa. Tapi apapun yang mereka bicarakan itu baik,” sebutnya.

“Artinya semakin banyak tokoh sering bertemu untuk berdiskusi, maka saya pikir makin banyak membicarakan masyarakat tentang kondisi-kondisi hari ini,” papar dia.

Namun, Ali enggan membeberkan lebih lanjut apa yang menjadi pembahasan keduanya.

Ia menganggap pertemuan tersebut baik untuk masyarakat.

“Saya ingin bilang (pertemuan itu) baik untuk bangsa, karena tokoh, baik yang dianggap berseberangan, baik yang sejalan, selalu bertemu, berdiskusi, paling tidak itu akan membuat masyarakat lebih lega,” kata dia.

“Daripada kita perang urat syaraf, saling menyindir, dan lain-lain,” pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.