Air EV Tidak Bisa Dicas, Wuling Indonesia Masih Pelajari Masalahnya

Air EV Tidak Bisa Dicas, Wuling Indonesia Masih Pelajari Masalahnya

harian-nasional.com/ – Wuling Motors Indonesia mengaku masih mempelajari masalah pada salah satu pengguna kendaraan listriknya, Air EV yang tidak bisa diisi daya atau charging (cas).

Product Planning Wuling Motors Danang Wiratmoko mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan proses konfirmasi terhadap pihak terkait, yaitu konsumen maupun teknisi.

“Untuk case tersebut lagi dikonfirmasi dulu ke bagian yang terkait,” kata dia saat dikonfirmasi Kompas.com, Jumat (28/10/2022).

Namun lebih jauh mengenai potensi sumber masalah, Danang belum bisa mengatakannya. Begitu pula terkait apabila terdapat konsumen atau pengguna yang mengalami masalah serupa.

Jadi baiknya apabila pengguna mengalami kasus tersebut, segera langsung menghubungi pihak Wuling Indonesia baik ke diler maupun perseroan secara langsung.

Sebelumnya, salah satu pengguna Air EV mengaku bahwa kendaraannya tak bisa diisi daya listrik. Kemudian, mobil langsung dibawa ke bengkel resmi Wuling tapi sampai 10 jam penanganan, mobil belum selesai ditangani.

Bahkan menurutnya, pihak diler tidak melakukan konfirmasi apapun selama masa tunggu itu.

Kejadian tersebut lantas dibagikannya ke media sosial Facebook bernama Angga Surya Putra Perdana.

“Tadi pagi jam 8.30 drop Air EV di Wuling Pondok Indah dan mobil ditinggal dengan estimasi selesai jam 14.00. Keluhan mobil semalam saya charge tak bisa masuk atau tidak bertambah,” kata dia dalam postingannya.

“Sampai malam ini jam 19.00 tidak ada kabar sama sekali dari pihak bengkel tentang penyebab, progress, atau bahkan kapan mobil saya bisa diambil pun tidak ada sama sekali,” keluhnya lagi.

Dua hari kemudian, pihak bengkel menghubungi pemilik terkait dan disebut bahwa mobil tidak bermasalah, baik pada baterai maupun charging-nya.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs http://harian-nasional.com/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs http://harian-nasional.com/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”