Wisata  

8 Rekomendasi Toko Kue di Jakarta untuk Sajian Buka Puasa

harian-nasional.com/ – Saat berbuka tiba biasanya kita cenderung mencari makanan ringan sebagai pengganjal untuk berbuka sebelum makan berat. Baru setelah berbuka kemudian sholat dan makan berat. Ini perlu dilakukan agar perut yang berpuasa lebih dari 12 jam tak kaget saat diisi.

Beberapa mungkin memilih jajanan pasar, kue basah, gorengan atau roti sebagai hidangan awal berbuka. Hidangan ini memang biasa kamu temukan di pasar atau pinggir jalan. Bila kamu mencari menu tersebut di toko kue dengan harapan rasa lebih premium dan kualitas lebih terjamin, simak rekomendasi toko kue di Jakarta untuk sajian buka puasa.

1. Maison Weiner Cake Shop

    Alamat: Jalan Kramat II Nomor 2, Kwitang, Jakarta Pusat

    Jam Operasional: Senin-Sabtu pukul 07.00 – 18.00 WIB

    Telepon: 021-3906719/3100724

    Harga: mulai dari Rp12.000

Maison Weiner adalah toko kue yang bisa dikatakan legenda karena sudah berumur lebih dari 83 tahun. Toko kue dan roti yang saat ini dikerjakan oleh generasi ke-3 memiliki banyak pilihan menu roti dan kue klasik Belanda yang masih dipertahankan keasliannya.

Terbayang tidak rasa yang ditawarkan oleh toko kue satu ini. Rasa otentik untuk berbuka puasa bisa menjadi pilihan menarik sekaligus menyenangkan.

Berbuka dengan roti atau kue dengan cita rasa khas Belanda, Maison Weiner adalah pilihan tepat. Kamu bisa memilih roti tawar, roti manis, croissant, sampai sourdough ala Eropa. Roti manis yang bisa kamu pilih bisa kue soes, roti bloeder keju, ontbitjkoek, dan banyak lagi.

2. Kue-Kue Ibu Hasan

    Alamat: Jalan Petogogan I Nomor 42, Gandaria Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

    Jam Operasional: Senin-Sabtu, pukul 06.00-17.00 WIB

    Telepon: 081806596688 (whatsapp saja)

    Harga: mulai dari Rp4.000 per buah

Bila kamu menginginkan jajanan pasar yang khas tapi enak dengan isian yang maksimal untuk buka puasa, coba Kue-kue Ibu Hasan. Toko kue satu ini menjual berbagai jenis kue basah dan jajanan pasar yang cukup komplit. Tak hanya itu, Kue-kue Ibu Hasan juga memiliki pilihan set tray atau box kalau kamu ingin membuat acara buka puasa bersama dengan sajian jajanan pasar atau kue basah.

Menu yang bisa kamu pilih di antaranya adalah Risoles dengan berbagai isian yang menarik, Kue Lumpur dengan pilihan rasa berbeda, sus dari isi fla sampai rogut ayam, sosis solo, kroket dengan berbagai pilihan isi, dadar gulung yang tak hanya rasa coklat saja.

Untuk buka puasa di rumah bersama keluarga atau teman juga bisa memilih pukis, putu ayu, proll tape, pie rogut ayam, pie cocktail, pastel, pisang goreng, putri ayu, putri mandi, lemper, arem-arem, semar mendem, ketan talam, sampai ketan bubuk.

Selain itu, Kue-kue Ibu Hasan juga memiliki menu pastry, roti, serta kue yang bisa kamu coba untuk hidangan berbuka, lho. Jangan lupa juga untuk mencoba apem selong, martabak manis, onde-onde talas ungu, serta thok kacang ijo. Kue-kue Ibu Hasan merupakan salah satu toko kue di Jakarta untuk sajian buka puasa dengan pilihan yang lengkap.

3. Monami Bakery

    Alamat: Jalan RS Fatmawati Raya Nomor 37, Jakarta Selatan

    Jam Operasional: Setiap hari, pukul 07.00-21.00 WIB

    Telepon: 082122332466

    Harga: mulai dari Rp4.500

Toko kue di Jakarta selanjutnya yang bisa kamu jadikan pilihan untuk membeli sajian buka puasa adalah Monami. Monami memiliki keunggulan dari cabangnya yang tersebar di Jakarta, Depok, dan Tangerang. Walau cabang banyak tetapi rasa yang diberikan konsisten enaknya. Dengan memilih Monami, kamu tak perlu takut kekurangan untuk membeli sajian buka puasa.

Menu terlaris yang bisa kamu coba bila ingin membeli cemilan untuk buka puasa adalah wajik nangka, wajik, talam ubi, tahu campur, singkong keju, semar mendem, risoles smoked beef, putu ayu, pastel, ongol-ongol, onde-onde, nogosari, lemper, sampai kue ku merah.

Monami juga menyediakan roti seperti bluder spesial cokelat, bluder spesial keju, éclair, lapis legit, sampai lapis keju. Coba juga soes kering Monami yang tak cukup satu untuk dimakan. Bisa kamu beli untuk buka puasa ataupun saat lebaran.

4. Toko Kue Vivi

    Alamat: Jalan Barito II Nomor 29A, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

    Jam Operasional: Setiap hari, pukul 06.30-17.00 WIB

    Telepon: 021-7252743

    Harga: mulai dari Rp4.000

Kalau sering berkendara atau melalui Barito, kamu mungkin familiar dengan toko kue satu ini. Toko kue ini memiliki plang besar berwarna hijau dengan tulisan Toko Kue Vivi. Bila dilihat dari desain memang lebih vintage dibanding dengan toko yang ada di sekitarnya. Namun, dibalik toko yang vintage terdapat toko kue dengan rasa menakjubkan dan harga terjangkau.

Kalau kamu sedang berkendara di kawasan ini saat jam buka puasa menjelang, mampir ke toko kue satu ini. Toko Kue Vivi menawarkan kue ataupun jajanan pasar yang bisa kamu pilih untuk hidangan berbuka puasa. Kamu bisa mencoba cantik manis, lapis pepe, lapis kukus, kue ku, ketan srikaya, hunkwe pisang, pastel tutup, mangkok talas, putu ayu, talam beras, serabi kuah, dan banyak lagi.

Toko kue ini tak hanya memberikan kue dalam ukuran normal tetapi juga ukuran mini seperti black forest pie mini, cantik manis mini, bika ambon mini, hunkwe pisang mini, kue ku mini, lumpur mini, pepe mini, roti pandan mini, dan sebagainya. Kamu pun bisa memilih banyak pilihan kue untuk berbuka tanpa merasa terlalu kenyang.

5. Le Gourmet

    Alamat: Jalan Senopati 1 Blok R Nomor 15, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

    Jam Operasional: Senin – Sabtu, pukul 08.30-21.00 WIB

    Telepon: 021-5212752

    Harga: mulai dari Rp5.000

Toko kue di Jakarta untuk sajian buka puasa selanjutnya adalah Le Gourmet. Bila dilihat dari namanya, Le Gourmet memberi kesan bahwa ini merupakan toko kue khas Eropa. Sejatinya Le Gourmet adalah butik roti dengan pilihan produk mulai dari jajanan pasar, roti, puding, kue, cookies, sampai pastry.

Menu yang ditawarkan Le Gourmet juga menarik untuk dikonsumsi saat berbuka puasa, seperti bolu kukus, poffertjes, cente manis, mata roda, kue pisang, ongol-ongol, getuk keju, kue mangkok, lupis, tahu jamur, lemper, ketan pandan kinca, putu mayang, ketan srikaya dan banyak lagi.