Karir  

7 Coworking Space Bandung yang bisa Menjadi Pilihanmu

harian-nasional.com/ – Akhir-akhir ini coworking space marak dijadikan pilihan bagi mereka yang ingin beraktivitas kerja di tempat baru dan tidak biasa.

Tidak terkecuali di Bandung. Kota yang dikenal sebagai gudangnya anak muda kreatif ini juga tidak mau ketinggalan dalam mengikuti tren ini.

Beberapa coworking space Bandung kini sudah muncul untuk memenuhi kebutuhan para pengusaha startup, kreator, inovator, dan berbagai komunitas kreatif yang masih belum memiliki kantor permanen.

Sebelum melihat pilihan coworking space di Bandung rekomendasi Glints, yuk, cek dulu apakah kamu cocok kerja di ruang bersama.

Bagaimana hasilnya?

Nah, kerja di tempat ini sebenarnya cukup cocok untuk kamu yang bekerja secara remote atau freelance.

Kalau mendamba kerja fleksibel di coworking space, kamu bisa melamar ke lowongan kerja remote dan freelance yang ada di Glints.

Yuk, apply sekarang!

Nah, jika sudah dapat karier yang cocok, berikut 8 coworking space Bandung untuk kamu yang mencari suasana baru untuk bekerja.

1. Eduplex

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="10"]

© casaindonesia.com

Coworking space Bandung yang terletak di bilangan Dago, tepatnya di Jl. Ir. H. Djuanda 84 ini baru didirikan pada tahun 2016 lalu.

Eduplex adalah tempat yang tepat untuk kamu yang sedang mengejar deadline sembari begadang, karena coworking space Bandung ini buka 24 jam nonstop.

Selain coworking space yang terletak di lantai 2 dan 3, tempat ini juga memiliki kafe 24 jam di lantai dasar yang biasa digunakan oleh para mahasiswa mengerjakan tugas dan belajar untuk ujian.

Bagi kamu yang tertarik menggunakan Eduplex sebagai tempat kerja kamu dan kawan-kawan, kamu harus merogoh kocek mulai dari Rp60.000,00 untuk 3 jam hingga Rp1,2juta per bulan.

Selain itu coworking space Bandung ini juga menyediakan ruangan khusus meeting dan event ­seperti seminar dengan harga yang beragam.

Untuk para mahasiswa, kamu tetap bisa menikmati fasilitas ini dengan potongan harga 50%. Informasi lengkap tentang Eduplex bisa kamu cek di sini.

2. Ruangréka

© bandungcoworkingspace.wordpress.com

Bukan sekadar coworking space biasa, tempat ini getol mengadakan berbagai program dan networking event untuk mengakselerasi tumbuhnya startup di Kota Kembang.

Tidak jauh dari Dago, coworking space Bandung yang berdiri sejak tahun 2014 ini terletak di Jl. Raden Patah 28.

Ruangréka menyediakan beberapa fasilitas seperti ruang bekerja, virtual office, dan meeting room.

Untuk dapat menikmati fasilitas di ruang bekerja selama 1 hari serta free flow minuman seperti kopi tubruk dan teh, coworking space Bandung ini memasang tarif Rp75 ribu. Sedangkan untuk 1–week pass, kamu cukup membayar Rp300 ribu saja.

Selain itu coworking space Bandung ini menyediakan ruangan untuk seminar atau workshop dengan harga sewa Rp500 ribu per 3 jam. Informasi lengkap tentang Ruangréka bisa kamu lihat di sini.

3. Bandung Digital Valley

© ruangfreelance.com

Jika di coworking space Bandung lain kamu harus membayar sejumlah uang untuk mendapat tempat yang nyaman untuk bekerja, di Bandung Digital Valley kamu bisa menikmati fasilitas tersebut gratis.

Coworking space Bandung yang terletak di Jl. Gegerkalong Hilir 47 ini diluncurkan oleh Telkom pada bulan Desember 2011 lalu. Bandung Digital Valley memang didesain sebagai fasilitas bagi para wirausahawan startup teknologi, sekaligus jembatan yang menghubungkan mereka dengan target pasar.

Semua fasilitas tersebut bisa kamu dapatkan gratis dengan hanya mendaftar di situs ini.

Tidak hanya menyediakan tempat, coworking space Bandung ini juga membuat program Indigo Creative Nation yang memfasilitasi startup yang dinilai memiliki ide, produk, dan inovasi yang bermanfaat bagi penggunanya.

4. Dilo

© mydairynote.blogspot.co.id

Dilo adalah singkatan dari Digital Innovation Lounge. Coworking space Bandung ini berawal dari creative camp yang didirikan oleh Masyarakat Industri Kreatif Indonesia (MIKTI) dan Telkom.

Terletak di Gedung Balemotekar, Jl. Banda nomor 40, coworking space Bandung ini diciptakan sebagai pusat interaksi peminat dan pelaku industri kreatif digital di kota ini.

Dilo juga menyelenggarakan beragam aktivitas seperti workshop, business gathering, dan kompetisi lokal rutin untuk mendukung tujuan tersebut.

Untuk bisa menikmati fasilitas coworking space Bandung ini, kamu harus mengisi formulir pendaftaran di sini terlebih dahulu.

5. [email protected]

© [email protected] via facebook.com

Coworking space Bandung ini berlokasi di Jl. Tubagus Ismail XV no. 14A. [email protected] adalah tempat yang tepat untuk para profesional kreatif, pengusaha startup, serta usaha kecil menengah.

Kamu bisa menggunakan fasilitas di coworking space Bandung secara harian dengan tarif Rp40 ribu per hari dan diskon 50% untuk kamu para mahasiswa.

Selain itu, kamu juga bisa mendaftar membership untuk pemakaian bulanan seharga Rp400 ribu. Di sini juga tersedia fasilitas private office room dengan biaya sewa Rp3 juta per bulan, event space untuk acara seminar dan workshop seharga Rp100 ribu/jam, serta virtual office seharga Rp100 ribu/bulan.

Ada berbagai fasilitas privat yang bisa kamu nikmati di coworking space Bandung ini seperti meja kerja, koneksi internet, morning coffee, free flow air mineral, kartu akses, dan loker.

Tidak hanya itu, di sini juga terdapat peralatan print, fax, dan scan untuk melengkapi kebutuhan kerjamu. Kamu bisa cek informasi lengkap mengenai coworking space Bandung satu ini dengan klik di sini.

6. Co&Co

© rimma.co

Sebagai coworking space Bandung yang didirikan pertama kali, Co&Co menyediakan berbagai fasilitas untuk orang-orang yang ingin bekerja bersama dan menambah koneksi bisnis.

Co&Co sendiri memiliki memiliki 2 cabang, Co&Co Space yang berlokasi di Jl. Dipatiukur 5 Bandung menempati sebuah bangunan bekas kolonial Belanda dengan konsep interior industrial dan tempat duduk di dalam dan luar ruangan.

Cabang kedua, Co&Co Workshare yang berlokasi di Jl. Cipaganti 138 Bandung, juga menempati bangunan kuno dari tahun 1920-an, dilengkapi dengan fasilitas ATM dan booth khusus untuk melakukan video call.

Untuk menikmati fasilitas di Co&Co seperti akses internet cepat, tempat duduk di area publik/outdoor, serta free flow kopi, teh, dan air mineral, kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp100 ribu per hari.

Coworking space Bandung ini juga menyediakan resident membership dengan biaya Rp950.000,00/bulan dengan fasilitas tambahan loker pribadi, akses ke kamar mandi dengan shower, dan diskon di Butterfield Kitchen dan De’Kantine Cipaganti.

Informasi mengenai paket membership lainnya bisa kamu lihat di sini.

7. Freenovation Sidehouse

© freenovation.co

Coworking space Bandung yang satu ini terletak di dua lokasi, yaitu Jl. Bagusrangin 21A dan Komplek Kampung Padi B11.

Freenovation menawarkan tiga paket yang bisa kamu pilih, yaitu coworking pass, fix office, dan event pass. Paket coworking pass bisa kamu nikmati seharga Rp30 ribu per hari hingga Rp450 ribu per bulan.

Paket fix office memiliki harga yang bervariasi untuk tiap ruangan dengan range harga mulai Rp25 juta hingga Rp35 juta per tahun.

Paket yang terakhir, event pass, memiliki harga yang bervariasi dari Rp250.000 hingga Rp500.000 per tiga jam.

Coworking space Bandung yang buka 24 jam ini juga menyediakan fasilitas internet, printer, proyektor, layar dan speaker untuk memenuhi kebutuhan kerjamu. Untuk informasi lengkapnya kamu bisa klik di sini.

Itu tadi 7 coworking space Bandung yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan dan lokasi yang kamu inginkan. Selain itu kamu juga bisa memilihnya berdasarkan budget yang kamu miliki.

Semoga informasi mengenai coworking space Bandung ini bermanfaat bagi kamu yang sedang mencari ruang kerja yang nyaman untuk kebutuhan bisnis, atau bahkan untuk kamu yang ingin membuka coworking space sendiri.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website glints.com. Situs https://harian-nasional.com/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harian-nasional.com/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”