6 Mobil Batman Yang Ikonik

harian-nasional.com/ – Nananananaanananananan Batman! Sebuah jingle dari series jadul tokoh superhero favorit banyak orang, Batman, yang diperankan oleh Adam West ini memang sangat melegenda, walau sebagian orang berpendapat karakter Batman pada serial ini begitu lemah dan tidak terlihat sebagai potrait Batman yang sempurna. Namun, serial ini menjadi awal dari semua film-film layar lebar Batman yang kita nikmati hingga saat ini. Batman sendiri muncul di Detective Comics #27 yang digarap oleh Bob Kane dan Bill Finger. Batman sontak menjadi sebuah pop icon pada masa itu karena karakternya yang berbeda dengan superhero lain yang mengandalkan kekuatan fisik. Batman yang tidak mempunyai kekuatan fisik seperti superhero lainnya ini mengandalkan bantuan banyak gadget-gadget canggih untuk membantunya menyelesaikan kasus-kasus kriminal. Dari sekian banyak gadget yang dimiliki oleh Bruce Wayne, Batmobile adalah salah satu gadget yang paling ikonik. Faktor utama yang menjadikan Mobil Batman ikonik, karena desain dan fungsi dari kendaraan Batman ini sangatlah keren. Penasaran Batmobile mana yang menjadi ikon? Yuk baca daftar di bawah ini

The George Clooney Batmobile

Dari sekian banyak film layar lebar Batman yang diciptakan, film Batman & Robin yang diperankan oleh George Clooney merupakan film terburuk di sejarah DCCU (DC Cinematic Universe), disamping ceritanya yang sangat cheesy kostum dari sang pahlawan itu sendirilah yang menjatuhkan citra Batman sendiri. Walau film ini tak berhasil mencuri hati para fans, Batmobile yang ada pada film inilah yang menjadi bintang utamanya. Mobil Batman di film Batman & Robin memiliki desain sangar dan mengintimidasi. Batmobile ini mampu melesat hingga kecepatan 140 mph dalam waktu singkat dan mobil ini juga lengkap dengan beragam senjata aktif seperti rocket launcher and axle bombs.

The Batfleck Batmobile

Mobil hitam yang mengintimidasi ini memiliki panjang sekitar 6 meter dan berat sekitar 7,000 pon pada awalnya memang meragukan. Namun, mesin Chevrolet-sourced V8 yang ditanamkan pada mobil Batflack ini dapat memberikan perfoma yang maksimal bahkan bisa menembus kecepatan 205 mph dalam waktu cepat. Seperti Mobil Batman yang lainnya, mobil Batfleck ini juga dilengkapi perlengkapan senjata yang memadai seperti contohnya mesin kaliber yang memiliki mobilitas tinggi.

The Animated Series Batmobile

Bagi sebagian besar anak 90an, film kartun Batman ini sangat ikonik dan membawa nostalgia ke zamannya. Mobil ini dilengkapi dengan art deco dengan estetika yang sangat keren dan didesain dengan sangat brilian. Batmobile dari tahun 1992 ini sangat ramping, stylish dan sangat futuristik. Mobil ini dilengkapi dengan senjata yang tidak mematikan seperti mobil-mobil di atas, keputusan ini diambil karena Batman memiliki aturan keras tentang tidak membunuh.

The Adam West Batmobile

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="10"]

Mobil klasik Batman yang satu ini memang sangat melegenda, walau pilot episode dan serialnya tidak segahar film Batman garapan Nolan, Adam West tetap mendapatkan ruang di hati para penggemar Batman. Pada film inilah Batmobile diperkenalkan pada layar lebar dan layar kaca. Menggunakan mobil konsep Lincoln Futura 1995 yang disulap menjadi mobil ikonik oleh George Barris ini merupakan salah satu mobil paling populer sepanjang masa. Mobil ini dilengkapi dengan epik sirip yang menempel pada bagian belakang mobil, sebuah mesin turbin, dan gadget yang konyol.

The Christian Bale Batmobile

Setiap sutradara memiliki persepsi masing-masing terhadap sebuah objek, sama halnya dengan Christopher Nolan yang memiliki pemikiran bahwa Batmobile itu sebaiknya mampu mendukung mobilitas Batman serta sangat bisa diandalkan dalam situasi apapun. Maka lahirlah konsep Batmobile yang diadaptasi dari mobil militer. Hampir menyerupai sebuah tank, tapi memiliki tingkat mobilitas yang sangat tinggi. Dan lagi, di dalam Tumbler ini terdapat dua kursi darurat satu kursi pelontar dan satu lagi adalah Bat Pot yang ada di dalamnya.

The Michael Keaton Batmobile

Tidak hanya Nolan, Tim Burton pun memiliki versi Batmobile-nya sendiri. Walau mobil ini tak sedestruktif Mobil Batman lainnya, tapi mobil ini memiliki ciri khas yang sangat kuat dan desain keren yang tidak terbantahkan. Mobil ini dilengkapi dengan beragam gadget keren seperti grappling hook, afterburner, rockets, dan yang paling ikonik adalah voice-activated shields. Disamping hal tersebut, kemunculan Batmobile di dalam film ini yang sedang dipacu kencang menuju Gotham oleh Batman juga salah satu faktor yang membuatnya sangat ikonik.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website momobil.id. Situs https://harian-nasional.com/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harian-nasional.com/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”