6 Menu Dessert yang Lezat dan Menyehatkan di Hari Valentine

6 Menu Dessert yang Lezat dan Menyehatkan di Hari Valentine

harian-nasional.com/ – Hari Valentine adalah waktu yang tepat untuk menunjukkan kasih sayang kepada seseorang yang spesial dalam hidup kita dengan menyiapkan makan malam yang lezat.

Tentu saja, kita ingin mengiringinya dengan hidangan penutup ( dessert ) yang akan membuat acara makan malam tidak hanya berkesan, namun juga tetap sehat dan mengenyangkan.

Itulah mengapa kita harus memilih salah satu dari berbagai menu dessert di Hari Valentine yang lezat sekaligus menyehatkan, seperti berikut ini.

1. Sticky toffee date cake

Jika ada momen yang tepat untuk menikmati dessert yang sangat lezat dan sedikit berantakan, maka itu adalah Hari Valentine.

Menu sticky toffee date cake — yang mengandung kurang dari 250 kalori per porsi — adalah pilihan yang sempurna untuk makan malam romantis bersama pasangan.

Ada pun bahan-bahan seperti vanili, gula merah tua, pala, dan buah segar dapat membuat dessert ini begitu manis.

2. Poached pears with spiced chocolate sauce

Poached pear atau pir rebus selalu menjadi ide yang bagus jika kita mencari dessert yang istimewa.

Tentu saja, resep ini sangat cocok untuk Hari Valentine karena disajikan dengan saus cokelat berbumbu yang kaya rasa.

Dengan hanya 217 kalori per porsi, hidangan ini mencakup beberapa bahan yang sehat seperti pala, kayu manis, dan bahkan anggur.

3. Low calorie tiramisu

Kita dan pasangan pasti ingin melahap setiap gigitan terakhir tiramisu ini tanpa perlu mengkhawatirkan apa yang ada di dalamnya.

Sebab, low calorie tiramisu menggantikan kuning telur dan mascarpone dengan putih telur dan krim keju yang dikocok hingga lembut dan ringan.

Bila hidangan ini tidak habis dalam semalam, kita masih bisa menyimpannya di kulkas untuk menikmatinya di waktu lain jika masih menginginkan dessert yang lezat dan menyehatkan.

4. Dark chocolate dipped banana

Selain mendapatkan manfaat kesehatan dari pisang dan cokelat hitam (dark chocolate), kita juga pasti akan senang karena dessert ini hanya mengandung 261 kalori.

Kita juga akan senang karena bisa mengkreasikannya untuk Hari Valentine dengan tambahan seperti kelapa parut, kacang almond, sea salt, remah biskuit, permen mini, atau apa pun yang menjadi topping favorit pasangan kita.

5. Fudgy raspberry brownies

Ide brownies yang lembut sudah cukup memikat.

Ditambah dengan fakta bahwa resep ini menggunakan raspberry dan kulit lemon, serta rendah kalori dan mudah dibuat.

Hanya membutuhkan waktu persiapan yang singkat dan waktu pemanggangan selama 20 hingga 25 menit, hidangan ini akan menjadi dessert favorit bagi kita dan pasangan.

6. Low calorie espresso granita

Resep granita ini mungkin hanya memiliki 170 kalori per porsi, namun kelezatannya sama sekali tidak berkurang.

Dengan espresso atau kopi yang diseduh dengan kuat, whipping topping, dan cokelat hitam serut, dessert untuk Hari Valentine ini memiliki rasa yang berlapis-lapis, manis, kaya, dan sangat memuaskan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.