6 Fakta dan Sinopsis Film ‘Slumberland’, Siap Rilis di November 2022

6 Fakta dan Sinopsis Film ‘Slumberland’, Siap Rilis di November 2022

harian-nasional.com/ – Setiap tahunnya, banyak film baru dengan berbagai genre yang dirilis, mulai dari genre romance, drama, petualangan, thriller, horor, sampai fantasi.

Film-film yang baru dirilis biasanya dapat disaksikan di bioskop ataupun platfom streaming berlangganan seperti Netflix.

Di bulan November 2022 ini, ada beberapa film baru yang siap diluncurkan khususnya di Netflix, termasuk film Amerika bergenre petulangan fantasi yang berjudul ‘Slumberland’.

Film ‘Slumberland’ digarap oleh Francis Lawrence, yang sangat dikenal sebagai sutradara dari seri film ‘The Hunger Games’. Hal ini membuat banyak orang sudah tidak sabar ingin melihat hasil karya luar biasa darinya lewat film ini.

Ingin tahu beberapa fakta dan sinopsis film ‘Slumberland’ lainnya? Sambil menunggu waktu perilisannya, yuk simak informasi yang telah rangkum berikut ini!

Sinopsis Film ‘Slumberland’ (2022)

Film ‘Slumberland’ mengisahkan tentang seorang anak perempuan bernama Nema yang berpetualang di dunia mimpi bernama Slumberland, dengan harapan bisa bertemu kembali dengan ayahnya, Nemo, yang telah meninggal.

Ketika ayahnya masih hidup, Nema pernah diceritakan tentang Slumberland, yaitu sebuah dunia mistis yang dibangun di atas mimpi. Di sana, semua harapan yang diinginkan bisa terwujud.

Sepeninggal ayahnya, anak perempuan itu menemukan sebuah peta misterius yang menunjukkan jalan menuju Slumberland. Kemudian, saat tertidur, Nema menemukan dirinya sedang menuju dunia tersebut dan bertemu makhluk aneh bernama Flip.

Bersama dengan Flip, Nema menjelajahi dunia mimpi yang ajaib dan terus berubah demi mempertemukan dirinya kembali dengan mendiang ayahnya.

1. Dibuat berdasarkan komik strip ‘Little Nemo in Slumberland’

Film yang akan ditayangkan bulan November 2022 ini diadaptasi dari komik strip karya Winsor McCay berjudul ‘Little Nemo in Slumberland’ yang dibuat pada tahun 1905.

Komik strip mingguan tersebut bercerita tentang petualangan fantasi seorang anak muda bernama Nemo di dunia mimpi. Di setiap akhir panelnya, digambarkan Nemo yang terbangun dari tempat tidurnya, menandakan petualangan di dunia mimpi telah berakhir.

Sebelumnya, tokoh Little Nemo sudah diperkenalkan oleh Winsor McCay melalui karya komik strip terdahulunya bertajuk ‘Dream of the Rarebit Fiend’.

Editors’ Picks

2. Digarap oleh sutradara seri film ‘The Hunger Games’

Salah satu fakta menarik yang membuat film ‘Slumberland’ jadi film yang paling dinantikan banyak orang adalah proses pembuatannya yang disutradarai oleh Francis Lawrence.

Sutradara asal Amerika ini sangat terkenal melalui beberapa film populer yang digarapnya, terutama pada seri film ‘The Hunger Games’.

Selain itu, Francis Lawrence juga pernah menjadi sutradara dalam film ‘Constantine’, ‘I Am Legend’, dan ‘Red Sparrow’. Saat ini, dia juga sedang menggarap film terbaru dari seri ‘The Hunger Games’ yang akan dirilis tahun 2023 mendatang.

3. Debut pertama Marlow Barkley sebagai pemeran utama di film

Marlow Barkley merupakan aktris cilik yang terkenal lewat perannya sebagai Sophie Cooper dalam seri televisi berjudul ‘Single Parents’. Dia juga dikenal sebagai pengisi suara karakter Rosemary dalam film animasi ‘Amphibia’.

Di tahun 2022 ini, film ‘Slumberland’ akan menjadi debut perdananya dalam proyek film, yang mana dirinya akan memerankan tokoh utama dalam film tersebut, yakni Nema.

Tidak hanya ‘Slumberland’, Marlow Barkley juga akan menunjukkan kemampuan aktingnya sebagai Wren dalam film ‘Spirited’ yang dirilis pada waktu yang bersamaan, 18 November 2022, di Apple TV+.

4. Diperankan Jason Momoa serta aktor dan aktris terkenal lainnya

Selain Marlow Barkley, beberapa aktor dan aktris terkenal lainnya ikut serta bermain peran dalam film ‘Slumberland’, salah satunya adalah Jason Momoa.

Jason Momoa termasuk aktor populer yang pernah memainkan peran sebagai Aquaman dalam DC Extended Universe. Dia juga membintangi berbagai seri drama televisi seperti ‘Baywatch: Hawaii’, ‘Game of Thrones’, dan ‘See’.

Aktor dan aktris populer lainnya, seperti Kyle Chandler, Weruche Opia, Tonya Cornelisse, Chris O’Dowd, dan India de Beaufort juga tampil dalam film ‘Slumberland’.

5. Memulai produksi pada tahun 2020

Produksi pembuatan film ‘Slumberland’ ternyata sudah dimulai sejak tahun 2020. Awalnya, proyek film ini dikabarkan akan memulai produksinya pada waktu musim panas di tahun yang sama.

Sayangnya, proses pembuatan film ini tertunda lama akibat pandemi Covid-19 yang saat itu sedang meningkat pesat. Di masa itu, tim produksi film terus memilih beberapa aktor dan aktris lainnya untuk bergabung dalam proyek tersebut.

Memasuki tahun 2021, akhirnya produksi proyek film ‘Slumberland’ dapat dilanjutkan serta memulai proses syutingnya di daerah Toronto pada bulan Februari, dan menyelesaikannya hingga bulan Mei.

6. Siap rilis perdana di tanggal 11 dan 18 November 2022

Film anak bergenre petualangan fantasi ini akan dirilis dan dapat disaksikan di seluruh dunia melalui platform Netflix pada 18 November 2022.

Sebelum itu, film ‘Slumberland’ telah dijadwalkan untuk tayang perdana di beberapa bioskop di Amerika Serikat satu minggu lebih awal, yakni 11 November 2022.

Itu dia beberapa fakta dan sinopsis film ‘Slumberland’ yang menjadikan film ini terlihat menarik dan paling ditunggu-tunggu oleh banyak orang.

Jangan lupa ajak anak untuk menonton film ‘Slumberland’ ketika sudah dirilis ya, Ma!

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website popmama.com. Situs http://harian-nasional.com/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs http://harian-nasional.com/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”