5 Tips dan Trik Mendapatkan Mobil Bekas Idaman

harian-nasional.com/ – Tips Mobil | Mobil Bekas

Tanpa pengetahuan yang mumpuni, bisa saja terjadi kecerobohan saat hendak memilih mobil bekas incaran Anda. Belum lagi harga murah yang dicantumkan oleh penjual sangat amat menggiurkan dan seringkali mengecoh Anda dalam perburuan mencari mobil idaman. Namun, bukan berarti harga yang murah tidak memiliki kualitas yang baik. Jika Anda cermat dalam memilih dan memeriksa kondisi mobil tersebut, mungkin saja Anda bisa mendapatkan mobil berstatus bekas dengan harga murah yang berkualitas baik.

Di sisi lain, Anda tetap perlu untuk menggali informasi lebih dalam agar tidak terjadi kesalahan fatal saat memilih. Bahkan jika perlu, libatkanlah teman Anda atau ahlinya yang memang mengerti luar dan dalam saat hunting mobil yang menyandang status bekas. Tetapi jika Anda memilih untuk hunting sendiri, perhatikan 5 hal berikut agar bisa mendapatkan yang Anda mau!

Sebelum memilih mobil bekas idaman yang akan Anda beli, sebaiknya sesuaikan budget yang Anda miliki dengan target mobil yang Anda inginkan. Sehingga tidak terjadi kerugian saat Anda membelinya.

Setelah menentukan budget pengeluaran untuk membeli mobil bekas, kini saatnya Anda mencari informasi dan data – data tentang mobil tersebut. Spesifikasi mobil, interior dan eksterior, juga harga pasaran.

Jika sudah mengetahui mobil mana yang Anda mau, segeralah hubungi penjualnya. Tanyakan dan periksa kembali tentang riwayat kendaraan tersebut. Periksa juga kelengkapan dan kesesuaian berkas dan surat – surat mobil.

Setelah berada di lokasi untuk mengecek kondisi mobil tersebut, ada baiknya jika Anda melakukan uji kemudi juga. Dengan begitu, Anda dapat memastikan kembali kenyamanan dan kelayakan mobil tersebut.

Terakhir, tentunya Anda ingin mendapatkan hasil yang maksimal dengan pengeluaran seminimal mungkin. Maka jangan lupa untuk melakukan negosiasi harga kepada penjual. Karena umumnya, harga mobil bekas mengalami deviasi sebanyak 5 sampai 30% dari harga baru berdasarkan tahun keluaran. Semakin lama tahunnya semakin turun. Tetapi ada beberapa merek dan jenis mobil yang bertahan harga bekasnya, karena alasan barang koleksi atau paling dicari.

Dengan melakukan 5 hal tersebut, Anda akan mendapatkan mobil bekas idaman Anda tanpa harus menyesal di kemudian hari. Dan pastinya akan mengurangi kemungkinan terjadinya kerugian saat pembelian. Ayo, tentukan pilihan!

Oleh: Redaksi Momobil.id

Foto: iStock

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="10"]

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website momobil.id. Situs https://harian-nasional.com/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harian-nasional.com/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”