5 Tanda Pria yang Sekilas Ramah tapi Ternyata Posesif

harian-nasional.com/ – Jakarta Mencari dan menemukan pasangan yang terbaik memang tak bisa sembarangan. Apalagi kalau sudah memikirkan soal rencana menikah, maka mengenal pasangan dengan baik menjadi hal penting untuk dilakukan. Dalam proses saling mengenal satu sama lain, kita perlu memastikan seberapa nyaman kita dengannya.

Jangan sampai kita menjalin hubungan dengan orang yang ternyata tidak tepat untuk kita, seperti seseorang yang sepintas ramah tapi ternyata posesif parah. Kali ini, kita akan membahas lima ciri pria posesif. Kalau kamu menemukan tanda-tanda ini pada pasanganmu, ada baiknya untuk mengevaluasi lagi hubungan yang ada.

1. Dia Pencemburu Parah

Cemburu bisa jadi tanda cinta, tapi kalau kelewatan malah bisa mengarah ke hubungan yang toxic. Kalau pasanganmu, misalnya, masih cemburu dengan mantan kekasihmu atau cemburu ketika melihatmu menyayangi teman, sahabat, dan keluargamu, dia termasuk orang posesif. Jangan sampai kamu merasa tertekang karena sikapnya yang pencemburu parah.

2. Dia Punya Ekspektasi yang Tidak Realistis

Dia sering menuntutmu untuk langsung membalas setiap pesan yang dikirimnya? Dia menyuruhmu untuk melaporkan semua aktivitasmu di media sosial kepadanya? Kalau dia menuntutmu melakukan hal-hal yang tak masuk akal, sepertinya dia bukan orang yang tepat. Walau dia mencoba untuk menyampaikannya dengan kata-kata manis, tapi kalau ekspektasinya berlebihan sepertinya kebahagiaanmu malah akan terenggut saat bersamanya.

3. Dia Menghambat Keberhasilan atau Kesuksesanmu

Pasangan yang baik semestinya bisa jadi orang pertama yang mendukung impian kekasih hatinya. Kalau pasanganmu cenderung jadi orang yang menghambat keberhasilan atau kesuksesan, cintanya belum benar-benar tulus untukmu. Apalagi kalau dia tampak insecure melihatmu lebih sukses atau berhasil darinya, maka ada baiknya untuk mempertimbangkan apakah hubungan yang layak diperjuangkan lagi atau tidak.

4. Dia Gampang Merasa Tersinggung saat Keinginannya Tak Dipenuhi

Mungkin kamu sudah pernah merasa tertipu oleh mulut manisnya yang katanya tak ingin kehilanganmu padahal sebenarnya dia ingin kamu memenuhi keinginan dan kebutuhannya saja. Sikapnya yang mudah tersinggung atau ngambek bisa membuatmu merasa bersalah, meski sebenarnya kesalahanannya bukan ada padamu. Jadi, coba penting untuk memperhatikan respons atau sikapnya tiap kali ada hal atau sesuatu yang belum bisa kamu penuhi untuknya.

5. Dia Menuntutmu untuk Membaca Pikirannya

Pria posesif biasanya punya kecenderungan menuntut pasangannya untuk membaca pikirannya. Tidak ada komunikasi yang dua arah. Kadang dia marah tanpa sebab dan menjadikanmu pihak yang bersalah. Padahal kalau bisa dibicarakan dan dikomunikasikan dengan lebih terbuka, pertengkaran atau masalah bisa dicegah.

Semoga kamu bisa menemukan dan mendapatkan pasangan yang tepat, ya. Jangan sampai kualitas hidup kita makin menurun karena menjalin hubungan dengan orang yang salah.

#WomenforWomen

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website fimela.com. Situs https://harian-nasional.com/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harian-nasional.com/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”