Beauty  

5 Rahasia Penampilan Elegan Wanita Timur Tengah, Minat Coba?

harian-nasional.com/

    8SHARES

Ilustrasi. (Source: Shutterstock)

Dream – Perawatan kulit telah dilakukan sejak zaman dahulu dan cara merawatnya berbeda-beda di setiap daerah. Di kalangan muslimah Indonesia, memiliki penampilan wanita asal Timur Tengah mungkin yang paling diidamkan. Selain berparas cantik dan bulu mata tebal, kebanyakan wanita Arab juga memiliki rambut berkilau.

Penampilan wanita Timur Tengah tidak didapatkan dengan mudah. Mereka pun melakukan perawatan agar bisa membuat penampilan lebih menarik. Kini, cara tersebut masih bisa dilakukan di rumah.

Dilansir dari Brigthside.me, berikut trik kecantikan yang dilakukan wanita Timur Tengah untuk membuat penampilan lebih menarik.

Menggunakan Henna

Wanita Timur Tengah sejak dulu terbiasa menggunakan henna untuk mempercantik diri. Umumnya, henna digunakan untuk mewarnai rambut, kuku, atau berbagai area tubuh lainnya. Henna adalah pewarna alami yang berasal dari tanaman Lawsonia inermis sehingga lebih disukai dibanding pewarna kimia.

Menurut beberapa wanita, henna juga dipercaya untuk membuat rambut lebih sehat dan kuat. Biasanya, henna tersedia dalam dua warna, yaitu merah dan oranye. Tapi jika ingin digunakan untuk menghitamkan rambut, kamu bisa mencampur henna dengan basma.

Masker Madu

© Shutterstock

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="10"]

Foto: Shutterstock

Masker madu dipercaya membuat kulit wajah lembut dan bercahaya. Wanita Timur Tengah terbiasa mengoleskan campuran madu dan susu ke wajah mereka. Mereka pun kerap mencampur madu dan buah tin yang telah dihaluskan untuk mengencangkan kulit.

Daun Mint untuk Mengobati Jerawat

Daun mint kerap digunakan orang Arab untuk menyembuhkan jerawat. Pasalnya, daun mint mengandung asam salisilat yang hingga kini digunakan untuk mencegah serta mengatasi jerawat.

Biasanya, daun mint dihaluskan atau digiling terlebih dulu sebelum diaplikasikan pada jerawat. Jika ingin mencobanya, kamu bisa mencampurkan daun mint yang dihaluskan dengan masker wajah.

Menggunakan Celak Mata

Wanita Timur Tengah menggunakan celak yang terbuat dari zat khusus atau resin kayu sebagai eyeliner. Mereka meyakini bahwa menggelapkan area di sekitar mata dapat melindungi kulit dari sinar matahari yang berbahaya. Tapi, mereka juga menggunakannya sebagai makeup untuk mempercantik diri dan menonjolkan area mata.

Minyak Zaitun Sebagai Bahan Perawatan Tubuh

© Shutterstock

Foto: Shutterstock

Di Timur Tengah, minyak zaitun telah lama digunakan sebagai produk kosmetik. Minyak zaitun kerap digunakan untuk pijat karena dapat melembutkan dan meremajakan kulit. Minyak zaitun juga sering digunakan sebagai perawatan kuku karena bisa memperkuat kutikula. Sehingga, kuku tidak mudah patah.

Selain itu, minyak zaitun juga dicampurkan pada lulur dan masker rambut. Wanita Timur Tengah menggunakan masker rambut yang terbuat dari minyak zaitun dan membiarkannya semalam untuk membuat rambut berkilau serta sehat. Kamu juga bisa memakainya dengan mengoleskan minyak zaitun pada rambut. Kemudian, balut rambut menggunakan handuk dan biarkan selama 30 menit sebelum dibilas.

Laporan: Meisya Harsa Dwipuspita

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website dream.co.id. Situs https://harian-nasional.com/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harian-nasional.com/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”