5 Pilihan SUV Diesel Bekas untuk Liburan Akhir Tahun

harian-nasional.com/

Sebentar lagi tahun 2019 akan berganti. Dan biasanya di pergantian tahun, Anda mengambil cuti untuk melakukan perjalanan liburan akhir tahun. Nah kalau masih bingung mau liburan pakai mobil apa, kami berikan pilihan SUV diesel bekas terbaik buat Anda.

Mengapa harus SUV bermesin diesel? Karena dengan ground clearance yang baik, mobil jenis SUV mampu Anda gunakan pada medan-medan yang tak selamanya beraspal mulus. Selain itu mobil SUV juga memiliki kemampuan daya angkut penumpang dan barang yang banyak.

Sementara jika sebuah SUV menggunakan mesin diesel, selain konsumsi BBM lebih hemat, torsi yang dimilik mesin ini pun lebih besar. Ini berefek saat menemui jalan-jalan menanjak, maka mobil lebih mudah untuk melahapnya.

Berikut rekomendasi pilihan SUV diesel bekas untuk liburan akhir tahun :

1. Mitsubishi Pajero Sport

Pajero Sport bekas harganya sudah sangat menggoda

Siapa sih yang tidak kenal SUV diesel dari Mitsubishi yang satu ini. Untuk Anda yang tidak punya dana memiliki mobil barunya, bisa bidik mobil ini dalam kondisi bekas pakai. Pilihan Pajero Sport tahun 2015 pun masih sangat layak untuk dipinang, apalagi harga jualnya juga sudah sangat menarik.

2. Toyota Fortuner

Fortuner cocok untuk diajak berlibur bersama keluarga

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="10"]

Untuk Fortuner sebelum generasi saat ini cenderung memiliki tubuh yang terlihat lebih sangar. Dipadu mesin diesel berteknologi VNT, tentunya membuat mobil ini punya tenaga yang cukup untuk dibawa adventure menikmati malam pergantian tahun.

3. BMW X Series

X3 atau X5 harga bekasnya juga menarik

Kalau Anda menginginkan mobil SUV dengan kenyamanan yang baik, maka bisa pilih X Series dari BMW. Untuk harga mobil bekas BMW X Series juga sudah cukup terjangkau kok. Anda bisa pilih yang menggunakan mesin diesel yang produksi tahun 2015. Nyaman, mewah, dan bertenaga, tiga poin itu bisa Anda dapat sekaligus.

4. Chevrolet Trailblazer

Trailblazer memang menggoda untuk dimiliki

Walau Chevrolet Indonesia dikabarkan angkat kaki dari Tanah Air, namun tidak ada salahnya memiliki SUV besar asal Amerika ini. Karena desain dan tenaganya juga tak kalah dibanding tiga mobil sebelumnya. Selain itu, jaringan bengkel resmi maupun bengkel spesialis Chevrolet juga masih bertebaran kok.

5. Hyundai SantaFe

SUV Korea ini juga layak diperhitungkan

Kalau mau SUV berwajah trendy tapi bertenaga buas, bisa pilih SantaFe. SUV Korea ini memang tidak boleh dipandang sebelah mata. Karena untuk varian mesin diesel CRDi milik Hyundai sudah terkenal memiliki torsi yang buas. Harga mobil bekas SantaFe tahun 2015 atau 2016 pun sudah cukup terjangkau. Cocok untuk mempertimbangkan pilihan SUV diesel bekas di akhir tahun ini.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://harian-nasional.com/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harian-nasional.com/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”