5 Cara Memperlakukan Mobil Honda Kesayangan Anda

harian-nasional.com/ – Mobil Honda | Mobil Bekas

Untuk menambah kenyamanan, mobil Honda selalu inovatif dalam teknologi dan selalu menyematkan berbagai fitur canggih pada produknya. Bagi Anda yang memiliki mobil dengan brand berlogo “H” ini, harus tahu beberapa cara memperlakukannya agar kinerja dan performanya tetap dalam kondisi prima. Penasaran? Berikut penjelasannya.

Penggantian oli rata – rata dilakukan setelah mencapai jarak 20.000 – 25.000 km. Oli mesin berfungsi sebagai pencegah karat dan juga pendingin komponen mesin mobil Anda, sehingga akselerasinya akan maksimal dan ringan untuk digunakan.

Bagi pengemudi mobil bertransmisi otomatis, ada beberapa hal yang perlu Anda pahami dalam penggunaan persnelingnya. Pergunakan transmisi D untuk maju dan R untuk mundur di medan rata, jika akan melewati tanjakan atau turunan tajam pergunakan transmisi 1 atau L, hindari juga ketika sedang berhenti atau parkir menggunakan persneling “D”, agar komponen transmisi tidak cepat rusak.

Jika terjadi kerusakan pada slip kopling, Anda dapat langsung merasakannya ketika berkendara dengan kecepatan yang cukup tinggi. Karena dalam keadaan tersebut, mobil Anda akan hilang keseimbangan dan bisa membahayakan keselamatan. Maka lakukanlah pengecekan terhadap slip kopling secara berkala.

Ini dapat Anda lakukan dengan mengendarai mobil Anda dan rasakan jika ada sesuatu yang mengganjal. Misalnya kaki-kaki berbunyi gluduk-gluduk waktu melalui jalan rusak. Lalu ada suara mendengung waktu mobil melaju cukup kencang. Jika hal tersebut terjadi dan diluar jangkauan Anda, bawalah mobil Anda ke bengkel terpercaya dan resmi.

Meskipun Anda melakukan sendiri perawatan terhadap mobil Anda, ada baiknya juga jika melakukan servis secara berkala di bengkel resmi untuk pengecekan mesin dan komponen – komponen lainnya secara menyeluruh.

Dengan mengikuti cara – cara di atas, mobil Honda kesayangan Anda akan lebih terjamin kenyamanan dan keawetannya. Dan tentunya perawatan tersebut harus dilakukan secara rutin. Sehingga kegiatan Anda yang membutuhkan mobilitas tinggi tidak akan terganggu karena masalah pada kendaraan.

Oleh: Redaksi Momobil.id

Foto: iStock

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website momobil.id. Situs https://harian-nasional.com/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harian-nasional.com/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”