4 Tempat Parkir Berbahaya Saat Musim Hujan

4 Tempat Parkir Berbahaya Saat Musim Hujan

harian-nasional.com/

Beberapa hari belakangan ini musim penghujan mulai melanda sebagian besar wilayah di Indonesia. Kondisi cuaca pun tidak pernah menentu. Jika pagi hari cerah, maka siang atau sore hari bisa turun hujan deras.

Bagi Anda pengguna mobil, tentunya ada trik khusus saat menghadapi kondisi musim penghujan. Selain itu, pengguna mobil juga wajib mengetahui tempat parkir berbahaya saat musim hujan.

1. Pohon Besar

Waspada pohon tumbang akibat hujan deras

Lokasi pertama yang amat berbahaya saat parkir dimusim penghujan adalah parkir di bawah pohon besar. Hal ini akibat adanya risiko pohon tumbang dan menimpa kendaraan Anda. Karena hujan yang disertai angin kencang akan membuat dahan atau bahkan pohon tersebut mudah tumbang.

2. Papan Reklame

Papan reklame juga berpotensi roboh ketika hujan

Selain pohon besar, saat musim hujan juga sebaiknya hindari parkir di bawah papan reklame. Karena sama seperti pohon besar, papan reklame juga rentan untuk roboh ketika turun hujan disertai angin kencang.

3. Bangunan Semi Permanen

Waspada juga tempat parkir semi permanen seperti ini

Anda sering parkir di area semi permanen? Biasanya area ini memiliki atap, namun cuma ditopang oleh besi-besi penyangga. Nah, sebenarnya ini merupakan tempat parkir berbahaya saat musim hujan. Karena bangunan semi permanen tersebut tidak akan kuat ketika muncul angin kencang yang disertai hujan deras.

4. Wilayah Cekung

Wilayah cekung mudah dilanda banjir

Saat musim hujan datang, sebaiknya pintar-pintar memilih area parkir. Sebaiknya hindari daerah yang bersifat cekungan. Karena jika hujan deras tiba, maka daerah cekungan akan menjadi wilayah yang lebih dulu tergenang air. Sehingga wilayah ini menjadi tempat parkir berbahaya saat musim hujan.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs http://harian-nasional.com/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs http://harian-nasional.com/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”