Crypto  

20 Persen Holder Shiba Inu Cetak Profit

harian-nasional.com/ – Data IntoTheBlock menemukan, 20 persen holder Shiba Inu (SHIB) saat ini mencetak profit. Dari jumlah investor SHIB yang dilacak oleh IntoTheBlock, 56 persen holder berada pada posisi rugi.

Tahun 2022 merupakan tahun yang lesu bagi investor aset kripto serta ekonomi makro secara keseluruhan. Aset kripto besar seperti Bitcoin (BTC) dan Ether (ETH) menurun drastis sehingga memecoin seperti SHIB pun turut terseret dan melemah.

Holder Shiba Inu Mulai Tersenyum

Kendati harga SHIB terus merosot sepanjang tahun, tim Shiba Inu berhasil bermitra dengan beragam sosok penting di industri kripto dan meluncurkan produk-produk baru, salah satunya adalah game Shiba Eternity.

Keuntungan para holder token Shiba Inu berada pada nilai yang rendah sejak bear market kripto mulai berjalan pada awal tahun 2022. Tetapi, data IntoTheBlock mengungkap nasib para holder SHIB tengah mengalami perbaikan dan cuan yang meningkat.

Berkat pasar kripto yang bergairah, SHIB menjadi aset kripto paling popular dan menduduki peringkat pertama pada daftar trending CoinMarketCap.

BTC mengalami reli dan menguat 4,4 persen selama sepekan terakhir menurut data CoinGecko setelah konsolidasi dalam rentang harga yang ketat sejak pasca krisis FTX pada November lalu.

Berbagai aset kripto lain turut meroket tajam, seperti Lido DAO (LIDO) yang melesat 87 persen dalam 14 hari terakhir. Dalam kurun waktu sama, SHIB telah melompat hampir 9 persen.

Sebelumnya pada bulan November, 76 persen holder token SHIB berada pada posisi rugi. Kini, jumlah investor yang mencetak untung perlahan meningkat.

Selain itu, komposisi holder jangka panjang turut bertambah. Watcher Guru melaporkan, 62 persen investor SHIB telah menyimpan kripto mereka selama lebih dari satu tahun.

Data situs Etherscan menunjukkan, jumlah holder token SHIB saat ini berjumlah 1,278 juta investor. Terbaru, diketahui bursa kripto Binance merupakan holder terbesar dengan simpanan 83 triliun token SHIB dengan perkiraan valuasi mencapai US$738,54 juta setara Rp11,49 triliun.

Binance menjadi holder terbesar SHIB setelah melakukan akuisisi terhadap firma kripto Voyager Digital yang bangkrut. Voyager Digital menyimpan token SHIB senilai US$81,7 juta sehingga menjadi simpanan aset terbesar ketiga dalam dompet perusahaan tersebut.

SHIB diperdagangkan pada harga US$0,0000088, meningkat 5 persen selama 24 jam terakhir. Volume perdagangan SHIB melonjak 268 persen dalam kurun waktu sama, menurut data CoinMarketCap. [ed]