Wisata  

20 Cafe Tempat Nongkrong di Jakarta yang Paling Hits

harian-nasional.com/ – Setelah lelah seharian bekerja, biasanya pada malam hari dapat diisi kegiatan dengan nongkrong di cafe. Tidak hanya sekedar nongkrong saja, dengan bertemu banyak orang di cafe juga dapat menghasilkan sesuatu yang bernilai positif. Seperti misalnya menambah koneksi untuk bisnis sampingan yang dimiliki dan masih banyak lagi.

Mari simak apa saja cafe paling hits dan kekinian untuk tempat nongkrong yang ada di kawasan Jakarta pada ulasan berikut ini.

1. Cafe Batavia

Sesuai dengan nama daerahnya yakni Jakarta atau biasa disebut Batavia pada zaman dahulu, cafe ini memiliki nama yang serupa. Saat berkunjung ke cafe hits di Jakarta ini kamu akan merasakan sensasi seakan kembali ke masa lalu. Hal ini tidak lain disebabkan desain ruangan cafe yang telah diatur sedemikian rupa. Nuansa bangunan Netherland tempo dulu pun juga akan terasa begitu kental di dalam cafe unik di kota metropolitan yang satu ini.

Lokasi: Jl. Pintu Besar Utara No.14, RT.7/RW.7, Pinangsia, Kec. Taman Sari, Kota Jakarta Barat.

2. Cafe Strawberry

Bagi kamu yang suka nongkrong bersama dengan teman-teman, maka cafe ini merupakan sebuah pilihan tempat yang tepat untuk dituju. Terdapat daya tarik tersendiri dari cafe yang satu ini, mulai dari desainnya hingga harga dari menu yang ditawarkan di dalamnya. Saat berkunjung di cafe tersebut, kamu pun dapat mencoba beberapa permainan yang telah disediakan oleh pihak cafe. Permainan itu sendiri dapat kamu gunakan dengan cuma cuma atau gratis.

Lokasi: Greenville Blok AY No.9ab Jakarta, RT.12 / RW.9, Duri Kepa, Kec. Kebonjeruk, Kota Jakarta Barat.

3. First Coffee Cafe

Cafe selanjutnya yang dapat kamu tuju untuk nongkrong di malam hari atau akhir pekan adalah First Coffe Cafe. Kesan yang ditampilkan pertama kali oleh tempat nongkrong hits yang satu ini adalah minimalis. Meskipun begitu, tampilan tersebut justru menjadikan cafe ini semakin banyak dikunjungi oleh anak muda. Dengan suasana yang berbeda tentu akan menjadikan acara berkumpul bersama menjadi semakin seru.

Lokasi: RT.11 / RW.5, Ancol, Kec. Pademangan, Kota Jakarta Utara.

4. Cafe Bear and Co

Cafe Bear and Co adalah tempat nongkrong lain hits berikutnya yang berada di kawasan Jakarta. Salah satu kelebihan dari cafe ini adalah dari desain dan dekorasi yang dimilikinya. Saat berkunjung ke cafe tersebut, maka kamu akan merasakan suasana ruangan yang berbeda dan terlihat begitu keren. Banyak pula spot tertentu di cafe yang dapat kamu jadikan untuk tempat berfoto dan membagikannya di media sosial yang dimiliki.

Lokasi: Jl. Veteran I No.1, RT.4/RW.2, Gambir, Kec. Gambir, Kota Jakarta Pusat.

5. Copper Cafe

Ingin merasakan sensasi nongkrong bak berada di rumah yang nyaman? Maka Copper Cafe adalah sebuah cafe yang sangat tepat untuk didatangi. Kesan pertama saat datang ke lokasi nongkrong asik ini adalah Instagramable. Desain ruangan dari cafe tersebut juga cenderung minimalis. Meskipun begitu dengan pengaturan sedemikian rupa, suasana cafe yang ada menjadi sangat nyaman dan membawa pengunjung seakan akan berada di dalam sebuah rumah.

Lokasi: Jl. Tarian Raya Timur W1 no 23, RT.5 / RW.9, Pegangsaan Dua, Kec. Kelapa Gading, Kota Jakarta Utara.

6. The Garden

Bagi kamu yang tinggal di kawasan Jakarta Utara, maka tidak ada salahnya untuk mencoba berkunjung di cafe yang sedang hits ini. Dengan dekorasi ruangan yang ada menjadikan cafe ini terlihat semakin semarak dan meriah. Tidak perlu khawatir pula mengenai masalah harga, karena menu yang ada dibandrol dengan kisaran harga yang relatif ramah di kantong. Menu yang diberikan juga terbilang beragam untuk dapat dipilih sesuai selera yang dimiliki.

Lokasi: RT.6/RW.2, Kamal Muara, Kec. Penjaringan, Kota Jakarta Utara.

7. Jimbaran Cafe

Jimabaran Cafe adalah salah satu cafe hits di kota metropolitan Jakarta yang selanjutnya. Kamu bisa melakukan dinner yang romantis di cafe yang satu ini. Desain dari cafe ini juga terlihat berbeda daripada cafe yang lainnya. Dengan bverkunjung ke cafe ini, kamu akan merasakan sensasi berada di tempat nongkrong kelas mewah di kawasan Jakarta. Menu yang ada juga terbilang lengkap untuk para pengunjung yang datang.

Lokasi: Jl. Jend. Sudirman Kav. 10-11, Karet Tengsin, Kec. Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat.

8. Take A Bite Cafe

Take A Bit Cafe adalah tempat nongkrong selanjutnya yang bisa kamu tuju. Cafe ini menawarkan suasana yang unik, yakni mirip dengan suasana di cerita Harry Potter yang terkenal di seantero dunia. Tidak hanya dekorasi ruangan saja yang telah diatur sedemikian rupa, namun juga menu makanan dan minuman yang ada di dalamnya. Sebut saja minuman bernama Mad-Eye Potion, Cocoroto Elixir, dan juga Polyjuice Potion semuanya lengkap ada disini.

Lokasi: Jl. Pluit Permai No.10, RT.9/RW.7, Pluit, Kec. Penjaringan, Kota Jakarta Utara. 9. Arborea Cafe

9. Arborea Café

Bosan dengan suasana padat di ibu kota, kamu bisa berkunjung ke salah satu cafe unik ini. Cafe ini sendiri hadir di tengah pepohonan yang rindang dan sejuk bak di tengah hutan meskipun berada di Jakarta. Lokasi dari cafe ini sendiri juga terbilang mudah untuk dituju karena berada di posisi yang strategis. Bangunan dari Arborea Cafe tersebut pun juga didesain khusus dengan menggunakan kayu sehingga terkesan lebih alami.

Lokasi: Jl. Gatot Subroto No.1, RT.1 / RW.3, Gelora, Kec. Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat.

10. The Garden PIM

Bagi kamu yang menginginkan suasana cafe yang berbeda, tidak ada salahnya untuk mampir di tempat bernama The Garden ini. Hampir di seluruh sudut cafe kamu akan menemui pohon dan juga bunga nan indah. Hal ini pula yang menjadikan cafe ini banyak disukai oleh para kaum hawa untuk acara berkumpul bersama. Tidak hanya itu, beragam spot foto pun dapat kamu coba selagi berada di cafe yang unik ini dan indah ini.

Lokasi: Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Kota Jakarta Selatan.

11. ONNI House

Masih berkaitan dengan tanaman bunga, tempat nongkrong lain yang menghadirkan beragam jenis bunga adalah ONNI House. Tempat ini sendiri mengusung konsep berupa gabungan kitchen, florist, dan juga home living di dalamnya. Terdapat banyak spot yang bisa kamu pilih untuk sekedar bersantai di tempat ini. Jika ingin membeli bunga yang ada, kamu pun dapat membeli di ONNI Flower Market yang ada di bagian tengah cafe tersebut.

Lokasi: Jl. Tanjung Duren Utara V No.242, RW.3, Tanjung Duren Utara, Kec. Grogol Petamburan, Kota Jakarta Barat.

12. Happiness Kitchen and Coffee

Cafe tempat nongkrong hitis yang selanjutnya adalah Happiness Kitchen and Coffee. Tempat ini sendiri memiliki suasana etnik yang terlihat begitu kentara. Sementara di bagian depan cafe, para pengunjung akan disuguhi dengan suasana rustic vintage yang begitu menawan. Tidak hanya itu, juga terdapat spot tertentu yang memadukan mural dengan bagian bangunan cafe. Hal inilah yang menjadikan cafe tersebut memiliki daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Lokasi: Jl. Moh. Kahfi 1 No.36 A, RT.10/RW.2, Ciganjur, Kec. Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan.

13. Blumchen Coffee

Kopi kualitas terbaik dapat kamu temui dengan berkunjung ke cafe yang satu ini. Biji koopi yang ada juga didatangkan langsung dari Sumatera. Keunikan yang dimiliki oleh tempat nongkrong ini dapat dilihat dari desaoin interior yang dimilikinya. Tidak hanya menjual minuman saja, Blümchen Coffe juga menyediakan hidangan sarapan yang lezat. Seperti misalnya Carrot Cake, Smoked Beef Toast, dan juga Chocolate Danish.

Lokasi: Jl. Jend. sudirman kav 52-53 No.Kav 52-53, RT.5/RW.3, Senayan, Kec. Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan.

14. IndoDiner

Nuansa ceria akan kamu temui saat berada di cafe bernama IndoDinner ini. Dengan gaya khas Amerika yang dimilikinya menjadikan cafe ini banyak disukai oleh anak muda. Tidak hanya meja dan kursi saja, benda benda kecil lain seperti lambu dan toilet di cafe ini didesain sedemikian rupa sehingga sangat unik. Beragam spot foto bisa kamu temui di cafe yang terdiri dari dua buah lantai tersebut.

Lokasi: Jl. Pluit Selatan Raya No.40, RT.21 / RW.6, Pluit, Kec. Penjaringan, Kota Jakarta Utara.

15. C for Cupcakes & Coffee

C for Cupcakes & Coffee adalah sebuah cafe yang cocok untuk kamu para penyuka hidangan dessert. Selain menu yang beragam, setiap hidnagan yang ada juga dibuat dengan bentuk yang sangat menggemaskan. Lahan parkir di area ini juga terbilang memadai bagi para pengunjung yang datang kesana. Setiap sudut ruangan dari cafe ini juga telah didesain sehingga menjadikannya sangat Instagramable. Kualitas kopi di cafe ini juga layak diacungi jempol.

Lokasi: Jl. Pluit Karang Utara No.52, RT.20 / RW.2, Pluit, Kec. Penjaringan, Kota Jakarta Utara.

16. Ala RITUS

Tempat nongkrong selanjutnya yang dapat kamu pilih di kawasan Jakarta ialah Ala RITUS. Di tempat ini kamu akan disambut dengan bangunan bersejarah. Rancangan gedung ini sendiri pada zaman dahulu dibuat oleh arsitek dari Belanda. Hal inilah yang menjadikan ruangan cafe yang ada menjadi terlihat unik. Beragam sajian nusantara juga bisa kamu nikmati selagi berkunjung ke cafe yang sedang populer dan hits ini.

Lokasi: Jl. Pos No.1-2, Pasar Baru, Kec. Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat.

17. Rumah Juliet

Terinspirasi dari film berjudul Letters to Juliet, cafe ini memberikan layanan yang unik bagi para pengunjungnya. Layanan yang dimaksud disini ialah, para pengunjung diperkenankan untuk melakukan surat menyurat yang akan dibalas oleh sang Juliet. Keunikan lain dari cafe ini adalah menu yang ditawarkannya. Beragam menu yang ada adalah menu vegetarian yang sangat menarik untuk dicoba, seperti misalnya menu berupa Chocolate Green Tea.

Lokasi: Jl. Alpukat 3 No.52, Tanjung Duren Utara, Kec. Grogol Petamburan, Kota Jakarta Barat.

18. Kanpai!

Kanpai! Adalah sebuah cafe yang mengusung konsep cafe di negeri sakura. Sebagai dekorasi utamanya, cafe ini memanfaatkan lampu neon yang telah diatur sedemikian rupa. Dapur di cafe ini juga memiliki konsep yang tidak kalah menarik, yakni konsep dapur terbuka. Untuk menambah kesan cafe ala Jepang, di setiap sudut tempat ini kamu akan menemui beragam tulisan kanji. Tidak hanya itu, kamu pun dapat berburu foto yang unik selagi berada di cafe yang satu ini.

Lokasi: Jl. Pantai Indah Kapuk No.19, RT.12/RW.RW, Kamal Muara, Kec. Penjaringan, Kota Jakarta Utara.

19. Giyanti Coffee Roastery

Cafe selanjutnya yang tidak kalah hits di daerah ibu kota adalah Giyanti Coffe Roastery. Menu yang tersedia di dalamnya juga dapat menggugah selera para pengunjungnya. Dengan desain ruangan yang unik membuat banyak orang betah berlama lama berada di cafe yang satu ini. Tanaman di dinding ruangan juga menambah kesan yang berbeda bagi kamu yang datang kesana. Tidak hanya di dalam ruangan, juga terdapat tempat nongkrong yang berada di luar ruangan.

Lokasi: Jl. Surabaya No.20, RT.15/RW.5, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat.

20. Koultoura Coffee

Koultoura Cafe adalah tempat selanjutnya yang dapat kamu pilih untuk nongkrong di kawasan Jakarta. Tidak hanya menyediakan minuman kopi yang lezat, di cafe ini juga tersedia beragam menu makanan untuk kamu coba. Suasana nyaman adri Koultoura Cafe sendiri merupakan daya tarik tersendiri bagi para pelanggan yang datang. Terdapat pula banyak ilustrasi di bagian tertentu cafe yang bisa kamu jadikan spot untuk berfoto foto.

Lokasi: Jl. Taman Ratu Indah AA2, RT.14/RW.7, Kedoya Utara, Kec. Kebon Jeruk, Kota Jakarta Barat.

Di balik wajah gedung bertingkat megah di kota Jakarta terdapat banyak café tempat nongkrong seru yang bisa kamu datangi. Mulai dari Cafe Batavia hingga Koultoura Caffee dengan kelebihannya masing masing. Setiap jenis cafe sendiri juga memiliki daya tarik tersendiri yang tersimpan di dalamnya, mulai dari cafe yang terkesan nyaman hingga terkesan dengan cerita sejarah. Kamu dapat memiliki jenis cafe yang ada sesuai dengan selera masing masing.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website javatravel.net. Situs https://harian-nasional.com/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harian-nasional.com/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”