12 Merk Baju Muslim yang Paling Terkenal di Indonesia

harian-nasional.com/ – Dewasa ini sudah tidak ada lagi istilah “tidak mau pakai baju muslim karena modelnya tidak kekinian”. Karena, di Indonesia sendiri sudah ada ribuan clothing line yang mengeluarkan baju muslim yang bagus-bagus untuk wanita, laki-laki, dan juga anak-anak.

Karena semakin banyaknya permintaan, sepertinya selalu saja ada desainer atau clothing line baju muslim yang baru setiap harinya. Walaupun begitu, ada sepuluh merk baju muslim yang paling terkenal di Indonesia. Kesepuluh brand pakaian muslim ini bisa dibilang belum ada yang bisa menyaingi tempatnya di hati orang Indonesia.

Kesepuluh merk lini baju muslim ini terkenal karena sudah lama berdiri atau pun karena memiliki ciri khas yang tidak dimiliki oleh merk baju muslim lainnya. Ingin tahu ada merk apa saja? Yuk, langsung saja kita bahas, siapa tahu ada merk favoritmu di sini.

1. Rabbani

Rabbani adalah salah satu perusahaan baju muslim terbesar di Indonesia dengan cabang yang tersebar di seluruh negeri. Saking banyaknya orang yang menyukai baju dan kerudung Rabbani, brand pakaian muslim ini sampai buka cabang kota-kota kecil juga, lho.

Nama “Rabbani” diambil dari Al Qura’an Surat Ali Imran: 79 yang berarti “pengabdi Tuhan, mempunyai ilmu pengetahuan tentang Tuhan”. Jadi, maksud dari nama brand ini mungkin pemakainya bisa menjadi lebih dekat dengan Tuhan dengan menggunakan baju yang sesuai syari’at Islam seperti yang diproduksi oleh Rabbani.

Rabbani menjual aneka baju gamis muslimah, baju koko yang bagus dan juga hijab syar’i. Ciri khas Rabbani adalah desainnya yang simpel, colorfull dan adanya logo Rabbani yang berupa tiga gelombang berwarna putih di setiap produknya.

2. Zoya

Jika mencari hijab branded, kamu pasti akan langsung teringat Zoya. Ya, Zoya adalah salah satu merk baju muslim yang paling terkenal di Indonesia. Berbeda dengan Rabbani yang lebih mengedepankan syar’i, Zoya memiliki filosofi yang lebih ceria, yaitu “light and color”.

Bisa dibilang kalau baju muslim keluaran Zoya lebih ringan, bisa dipakai sehari-hari dalam segala keperluan, dan lebih mudah di mix and match dari Rabbani. Tapi, tentunya kembali lagi kepada style masing-masing, apakah kamu lebih menyukai model pakaian Rabbani atau Zoya.

Zoya sering melakukan kolaborasi dan menggunakan brand ambassador dari artis terkenal dan berbakat seperti Indah Nevertari, Eriska Rein, Laudya Cynthia Bella, dan desainer sekaligus entertainer Ivan Gunawan. Kamu bisa membeli produk Zoya secara online.

3. Dian Pelangi

Nama Dian Pelangi sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Dian Pelangi merupakan sebuah merk baju muslim yang paling terkenal di Indonesia yang juga sangat terkenal di luar negeri. Hal ini dikarenakan hasil jerih payah Dian Wahyu Utami, creative director Dian Pelangi, yang aktif mengikuti fashion show besar di luar negeri seperti Paris, Prancis.

Jika dulu Dian Pelangi identik dengan warna-warna pelangi yang tercipta dari teknik tie dye, kini DP sedang senang mengusung tema elegan dengan perpaduan warna soft seperti putih dan abu-abu. Walaupun begitu, DP tidak pernah meninggalkan ciri khas nusantara dalam karyanya, seperti batik, jumputan, songket, dan masih banyak lagi. Kamu bisa membeli produk Dian Pelangi di store-nya langsung atau pun secara online.

4. Elzatta

Orang Bandung dan sekitarnya pasti kenal banget dengan merk baju muslim yang paling terkenal di Indonesia yang satu ini. Elzatta lahir di Kota Kembang, didirikan oleh seorang wanita bernama Elidawati. Ibu Elidawati mengambil nama anaknya, Zatta, lalu digabungkan dengan namanya sendiri, sehingga terciptalah nama “Elzatta”.

Elzatta terus berkembang pesat. Kini, Elzatta tidak hanya terkenal di Bandung saja, tapi hingga ke seluruh negeri. Elzatta berkomitmen untuk terus memproduksi baju muslim untuk wanita yang aktif dan dinamis. Tapi, selain baju wanita, Elzatta juga punya produk lainnya seperti baju koko dan baju bayi-anak. Kamu dapat membeli produk Elzatta secara online.

5. Monel

Siapa bilang kita tidak bisa tampil trendy dan kekinian namun tetap tidak melanggar syariat? Monel Boutique dapat membantumu mewujudkan tampilan ini. Dari mulai hijab, atasan (tops), bawahan (bottom), luaran (outerwear), hingga aksesoris bisa kamu temukan di Monel Boutique.

Memadukan bahan-bahan terpilih dengan model yang selalu up-to-date dan tetap mengikuti syariat, Monel adalah merk baju muslim yang sangat cocok untuk muslimah yang chic dan trendy.

6. Ria Miranda

Riamiranda merupakan merk baju muslim yang paling terkenal di Indonesia selanjutnya. Nama Riamiranda diambil dari nama asli desainernya, yaitu Indria Miranda. Ria disebut-sebut sebagai salah satu dari empat orang perancang busana yang dianggap memiliki pengaruh besar terhadap tren busana hijab. Sebagaimana kita ketahui, pakaian muslim menjadi sangat digemari ketika tren hijab memasuki Indonesia, bukan?

Karya-karya Ria dikenal dengan pilihan warnanya yang selalu lembut karena menggunakan warna-warna pastel. Riamiranda juga dikenal dengan model pakaiannya yang feminin dan kekinian. Para hijabers pasti suka banget dengan produknya Riamiranda.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kamini.id. Situs https://harian-nasional.com/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harian-nasional.com/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”