Wisata  

10 Tempat Nongkrong di Jember yang Mesti Dicoba

harian-nasional.com/ – Jember adalah sebuah kabupaten di daerah Jawa Timur dengan julukan Kota 1000 Bukit. Terhitung sekitar ada 1.666 bukit yang tersebar di seluruh wilayah Jember. Namun, bukit-bukit tersebut terancam punah akibat penambangan pasir yang berlebihan. Meski demikian, pesona alam di Jember tetap menarik wisatawan.

Tak hanya alamnya yang jadi daya tarik Jember. Kabupaten ini juga mempunyai tempat nongkrong yang asyik untuk anak muda. Ada banyak pilihan tempat nongkrong yang bisa kamu kunjungi bersama teman-teman.

Kira-kira apa saja tempat nongkrong yang recommended di Jember? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

1. Rollaas Café Jember

* sumber: www.topijelajah.com

Rollaas Café Jember menjadi tempat nongkrong favorit masyarakat Jember. Tempatnya unik dengan mengusung rumah kolonial Belanda. Dulu memang tempat ini adalah rumah utuh. Namun pemilik rumah tersebut menyulapnya menjadi kedai kopi.

Meskipun dinamakan kedai kopi, tetapi menu paling dicari justru White Tea. Berbeda dengan teh umumnya berwarna cokelat, White Tea memiliki warna yang bening. Aromanya lebih segar dengan citra rasa manis yang menggoda.

Masih banyak menu lain yang tersedia di tempat ini. Kamu bisa pesan nasi goreng rawon, pisang cokelat keju, ayam goreng lapapan. Ada juga minuman kopi seperti kopi luwak, kopi robusta, covet coffee, dan cappuccino.

    Alamat : Kb. Kidul, Jember Kidul, Kec. Kaliwates, Kabupaten Jember, Jawa Timur

    Jam Buka : 10.00 – 00.00 WIB

    Telepon : +623314430650

    Kisaran Harga : Rp17.000 – Rp100.000

    Cabang Lainnya : Kertajaya, Surabaya, Gumitir, Indrapura, dan Cito

2. Glovic Bakery Café

* sumber: ngopi-cantik.blogspot.com

Glovic Bakery Café awalnya adalah sebuah toko roti yang cukup populer di Jember. Memiliki tema interior yang instagramable, tak heran banyak anak muda yang datang untuk sekadar nongkrong. Ya, karena ramai pengunjung akhir pemilik toko menambahkan konsepnya menjadi kafe.

Kalau lagi nongkrong di Glovic Bakery Café jangan harap ada banyak menu makanan berat, seperti nasi. Hal itu karena rata-rata menu makanannya berupa cemilan, mulai dari original waffle, tuna sandwich, tart black forest block, chocolate mint, milkshake chocolate, coffee latte, curly fries, ice cream, hingga cappuccino latte.

    Alamat : Jl. Jendral Ahmad Yani No.Kav. 6 – 8, Kampungtengah, Kepatihan, Kec. Kaliwates, Kabupaten Jember, Jawa Timur

    Jam Buka : 06.00 – 22.00 WIB

    Telepon : +62331411445

    Kisaran Harga : Rp5.000 – Rp35.000

    Cabang Lainnya : –

3. Excelso Coffee

Jika sedang berada di Jember tempat nongkrong yang satu ini jangan sampai terlewatkan ya. Excelso Café bisa dibilang tempat favoritnya nongkrong anak muda. Hal itu karena tempatnya yang Instagramable dan harganya terjangkau.

Selain instagramable, kafe tersebut juga terbilang romantis. Banyak pasangan yang menghabiskan waktu dengan secangkir kopi di kafe ini. Nah, untuk menunya cukup bervariasi ada dory en oat, chef’s salad, fried ravioli, sambal ikan, beef lasagna, avocado float mocha, sampai frappio cookies & cream.

    Alamat : PERUM ARGOPURO BOULEVARD, AB 25 31., Kaliwates, Kec. Kaliwates, Kabupaten Jember, Jawa Timur

    Jam Buka : 10.00 – 22.00 WIB

    Telepon : +623314430888

    Kisaran Harga : Rp9.000 – Rp70.000

    Cabang Lainnya : Banyuwangi, Tiban, Kendari, Surabaya, dan Semarang

4. My Way Coffee

* sumber: www.topijelajah.com

Di My Way Coffee kamu bisa nongrong sepuasnya di sini bersama dengan teman-teman. Ya, karena kafe ini sebagai tempat nongkrong yang nyaman dan murah. Selain itu yang terletak di Jalan Mastrip ini buka 24 jam. Ditambah adanya wifi jadi mengundang pengunjung berdatangan.

Kalau bicara menu di kafe ini tidak tersedia makanan berat, hanya ada makanan ringan dan kopi, misalnya seperti mie instan, kentang, dan siomay, tubruk arabika, espresso, V-60, red velvet latte, susu, dan cokelat panas.

    Alamat : Jl. Mastrip No.73, Krajan Barat, Sumbersari, Kec. Sumbersari, Kabupaten Jember, Jawa Timur

    Jam Buka : 24 Jam

    Telepon : –

    Kisaran Harga : Rp1.000 – Rp12.000

    Cabang Lainnya : –

5. Mox Café

Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=_h0iYTQa7Pc

Mox Café terletak di daerah Karangrejo ini telah menarik perhatian masyarakat Jember. Berbagai macam ornamen sepeda kuno diletakkan di dinding-dinding kafe. Suasana semakin menyenangkan dengan lantunan lagu dari live music.

Soal harga sudah pasti murah, diantaranya ada menu nasi goreng, mie goreng, mie kuah, pisang keju, dan roti bakar. Sedangkan minumannya tersedia kopi robusta, arabica toraja, arabica durjo, arabica yellow. Bagi yang tidak suka kopi, kamu bisa pesan mojito, cokelat, soda, dan teh.

    Alamat : Kloncing, Karangrejo, Kec. Sumbersari, Kabupaten Jember, Jawa Timur

    Jam Buka : 12.45 – 23.30 WIB

    Telepon : –

    Kisaran Harga : Rp4.000 – Rp14.000

    Cabang Lainnya : –

6. Hihi Café

* sumber: www.heizyi.com