10 Style Anak Kuliahan Berhijab Paling Modis Tahun 2022

harian-nasional.com/ – Sewaktu sekolah dulu, sih, enak setiap hari pakai seragam, jadinya tidak perlu bingung memilih baju. Kalau sudah kuliah, kamu harus ganti baju setiap hari kalau tidak mau dikatai “Kamu nggak mandi, ya? Kok, ‘gak ganti baju?”.

Apalagi cewek hijabers. Ada kalanya kamu mati gaya karena bingung memadu-madankan kerudung dengan baju, dan masalah-masalah lainnya. Tapi, sekarang kamu tidak perlu galau lagi, karena Kamini mau membagikan 10 item yang bisa jadi referensi style anak kuliahan berhijab. Yuk, disimak:

10 Style Anak Kuliahan Berhijab

1. Long Skirt

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Style anak kuliahan berhijab dibuka oleh long skirt. Mungkin kamu bisa tidak suka menggunakan rok, tapi suatu saat nanti kamu pasti membutuhkan rok, baik itu untuk keperluan gaya atau syarat masuk kelas tertentu.

Jangan takut terlihat tidak fashionable menggunakan rok panjang ke kampus, karena model rok panjang sekarang ini sudah variatif.

2. Blouse

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Untuk ngampus sebaiknya jangan pakai baju yang aneh-aneh. Maksud dari aneh di sini adalah yang model, motif dan warnanya terlalu nyentrik. Gunakanlah blus simpel seperti gambar di atas. Blus lengan panjang seperti ini bisa dipakai oleh cewek berhijab maupun tidak.

Kalau kamu mau mencari blus sederhana untuk ngampus, kamu bisa coba mencari di toko online. Di sana tersedia ratusan model blus simpel dan harganya pun sesuai dengan kantung mahasiswi.

3. Ransel

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Barang bawaan anak kuliahan berbeda-beda tergantung jurusan dan mata kuliahnya apa. Namun, barang-barang yang sering dibawa pasti ada laptop dan binder. Kalau kalian mau bawa laptop, usahakan pakai ransel yang ada sekat khusus buat menyimpan laptop. Tas seperti ini dapat melindungi laptop kamu dari benturan dan goresan.

Selain itu, laptop kamu juga akan terhindar dari ‘merusak’ barang-barang kamu yang lainnya seperti dokumen penting atau tempat pensil.

4. Binder

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Kayaknya kalau kuliah pakai buku tulis sudah tidak zaman, ya? Rasanya seperti masih sekolah saja kalau menulis materi menggunakan buku tulis biasa. Mungkin itu salah satu alasan anak-anak kuliahan lebih memilih menggunakan binder.

Kalau kamu sedang mencari binder, baik itu yang polos atau pun printed seperti gambar di atas, kamu bisa mencarinya di Lazada. Di sana ada beberapa macam binder yang pasti kamu suka.

5. Sneakers

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Sneakers tidak bisa dilewatkan kalau membahas style anak kuliahan berhijab. Selain karena nyaman dipakai, sneakers juga merupakan poin penting dalam fashion. Kamu-kamu yang suka style boyish atau sporty wajib banget punya sepatu tali seperti ini.

6. Tote Bag

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Tote bag ada 2 macam ukurannya, yaitu yang lebar ke samping seperti gambar di atas dan satu lagi yang panjang ke atas. Biasanya kalau yang lebar dibuat dari bahan-bahan yang keras dan kaku seperti plastik atau kulit. Sedangkan tote bag yang panjang biasanya dibuat dari bahan lunak seperti katun dan kanvas.

Kalau menurut Kamini, tote bag yang lebar lebih terkesan girlie, kalau tote bag panjang lebih terkesan edgy dan cuek. Makanya ada juga cowok yang suka pakai tote bag panjang.

7. Jeans

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Celana jins tidak bisa dipisahkan dari kehidupan mahasiswi. Selain nyaman dipakai, celana jins selalu terlihat trendi dan cocok mau dipadukan dengan atasan apapun, baik itu kaos, kemeja, sweater atau blus.

Serunya lagi, buat anak-anak kosan yang suka tidak sempat mencuci, celana jins dapat kamu pakai berkali-kali tanpa perlu dicuci setiap hari. Kenapa? Karena celana jeans tidak cepat terlihat kotor. Kecuali kalau kamu suka duduk sembarangan di mana saja, ya.

8. Khimar

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Kamu pakai khimar? Nih, banyak koleksi khimar cantik buat style anak kuliahan berhijab di Hijabenka dan di Lazada. Ketentuan agama Islam memang mengharuskan wanita untuk menutup aurat, yaitu seluruh tubuh kecuali telapak tangan dan wajah. Dan, alangkah lebih baiknya jika wanita tidak menggunakan pakaian yang membentuk tubuh.

Dengan menggunakan khimar, tubuh kamu tentu tidak akan ‘tercetak’, karena ukuran khimar super lebar dan panjang. Kamu tidak perlu merasa khawatir kegiatan kamu akan terganggu karena ukuran lebar khimar, karena kamu bisa mengakalinya dengan menggunakan bros atau pilih khimar yang punya lubang untuk tangan.

9. Maxi Dress

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Kamu bisa juga slay your style dengan pakai baju terusan panjang ke kampus. Baju terusannya pilih yang dari bahan-bahan adem seperti katun dan polyester supaya kamu tidak merasa kegerahan, ya. Ada banyak banget koleksi maxi dress yang cantik-cantik di toko online yang bisa kamu temukan.

10. Outer

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Outer atau baju luaran bisa berbentuk apa saja. Jaket, kardigan, rompi, kemeja, sweater, hoodie, blazer, kimono, apa pun itu bisa kamu jadikan sebagai outer. Kombinasikan dan cocokkan outer kamu sesuai dengan kebutuhan. Misalnya, kalau kamu mau ada kelas presentasi, gunakanlah outer yang rapi seperti blazer dan rompi.

Kalau kamu sedang ingin tampil boyish, gunakan kemeja bahan katun atau flanel sebagai luaran. Kalau cuaca sedang dingin, pakai jaket (bomber, wol, jeans, dan lain-lain) supaya tubuh kamu tetap hangat.

Style anak kuliahan berhijab disesuaikan juga dengan gaya kamu sehari-hari. Apakah kamu lebih suka pakai celana atau rok, kerudung segi empat atau pashmina, sepatu sneakers atau flat, itu semua kembali lagi kepada diri kamu. Di sini, Kamini cuma memberikan referensi, siapa tahu cocok di kamu. Sekian pembahasan tentang style yang kece buat ngampus. Sampai jumpa di pembahasan style lainnya, ya!

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kamini.id. Situs https://harian-nasional.com/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harian-nasional.com/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”