10 Rekomendasi Style Pakaian Sehari-Hari untuk Pria Kurus

harian-nasional.com/ – Kamini sudah sering membahas tentang style wanita, mulai dari style hijab hingga style untuk orang gemuk. Nah, sekarang kami mau membahas tentang style pakaian pria kurus buat penampilan setiap hari.

Di sini akan ada sepuluh item yang cocok banget dikenakan oleh pria kurus untuk kuliah, main, kerja, ke masjid, dan kegiatan lainnya. Yuk, langsung saja disimak:

10 Style Pakaian Pria Kurus untuk Tampilan Sehari-hari

1. Kaos Dalam

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Peranan kaos dalam mungkin dianggap sebelah mata oleh banyak orang. Ada yang menganggap kalau kaos dalam tidak penting, membuat gerah, hingga terasa tidak nyaman. Namun, kaos dalam penting untuk style pakaian pria kurus.

Kenapa? Karena kaos dalam dapat membuat badan Anda terlihat lebih firm dan berisi. Kaos dalam juga dapat menghalangi tubuh Anda terbayang dari kaos atau kemeja yang tipis, sehingga badan kurus Anda tidak akan nampak.

2. Kemeja Lengan Panjang

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Setiap pria pasti punya kemeja lengan panjang. Memang, kemeja seperti ini dapat digunakan di segala kesempatan, seperti untuk kuliah, main, kerja, ke masjid, hingga ke acara pernikahan.

Untuk itu, setidaknya Anda harus punya 3 atau lebih kemeja lengan panjang untuk style pakaian pria kurus. Oh, iya, usahakan cari kemeja yang slim fit, ya, bukan yang terlalu ketat atau pun yang terlalu kebesaran, tapi pas.

3. Jaket Bomber

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Jaket bomber sangat tidak disarankan untuk orang gemuk, karena jaket ini berisi busa yang sangat banyak, sehingga membuat pemakainya terlihat berisi. Sebaliknya, jaket bomber merupakan jaket yang paling tepat buat orang-orang kurus seperti Anda.

Jaket bomber atau jaket varsity memiliki lapisan isian yang cukup tebal, sehingga selain dapat menghangatkan, jaket ini juga akan sekaligus memberikan ‘volume’ terhadap pemakainya.

4. T-shirt

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Style pakaian pria kurus yang ke-4 ada T-shirt. Tapi, tidak sembarang T-shirt cocok untuk orang kurus, loh. Hindarilah menggunakan kaos yang ukurannya terlalu pas dengan tubuh Anda. Tapi, jangan juga menggunakan yang ukurannya terlampau besar. Carilah yang pas-pas saja.

Lalu, usahakan hindari warna hitam, biru dongker, cokelat tua, dan warna yang sangat gelap lainnya, karena warna gelap dapat membuat pemakainya terlihat lebih kurus.

5. Polo

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Polo sebenarnya adalah sebuah merk pakaian. Tapi, di Indonesia istilah ‘polo’ juga dikenal sebagai kaos yang memiliki kerah dan bentuk lengan buff.

Pilihlah kaos polo berwarna terang dan ukurannya pas di tubuh Anda. Usahakan jangan menggunakan polo yang lengan panjang karena dapat membuat tubuh Anda terlihat semakin ceking.

6. Jaket Jeans

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Jaket jeans memiliki tekstur yang agak kaku dan bahannya cukup tebal. Biasanya jaket jeans pria hadir dengan lengan panjang dan panjang tubuh hingga mencapai pinggul. Bentuk jaket jeans seperti ini dapat menutupi badan Anda yang kurus.

Berbeda dengan pilihan kaos, Anda dapat menggunakan jaket jeans warna apa saja untuk style pakaian pria kurus. Karena walaupun warnanya pucat seperti baby blue atau putih, jaket jeans tetap dapat memberikan volume pada tubuh Anda.

7. Gamis

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Anda suka pakai gamis untuk pergi ke mesjid atau ke acara pengajian? Kabar baik untuk Anda, karena gamis dapat membuat pemakainya terlihat lebih seseg. Karena bentuknya yang lebar dan panjang, gamis dapat menutupi garis tubuh Anda yang kurus.

Biasanya orang-orang masih menggunakan pakaian lagi sebagai dalaman gamis. Nah, pakaian dalam tersebut dapat membuat Anda jadi terlihat lebih gemuk lagi daripada seharusnya.

8. Kemeja Kotak-kotak

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Sudah bukan rahasia lagi kalau motif kotak-kotak dapat membuat pemakainya terlihat lebih ada-an alias berisi. Maka dari itu, kemeja kotak-kotak (baik itu lengan panjang maupun lengan pendek) merupakan pakaian wajib untuk style pakaian pria kurus.

Seperti yang bisa Anda lihat pada contoh gambar di atas, Anda dapat menggunakan kemeja ini langsung atau pun dijadikan luaran dari T-shirt.

9. Hoodie

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Jaket atau sweater bertudung dapat membuat pemakainya sedikit terlihat lebih berisi juga. Apalagi jika ukuran jaketnya agak lebih besar daripada tubuh pemakainya. Jaket seperti ini dapat Anda gunakan untuk berkendara motor, untuk jalan-jalan, atau pun untuk dipakai kuliah. Anda dapat membeli jaket atau sweater hoodie di toko online.

10. Parka

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Barang rekomendasi untuk style pakaian pria kurus yang terakhir adalah parka. Barang ini merupakan jaket yang biasanya dipakai di luar negeri saat musim dingin. Namun, Anda bisa juga menggunaknannya di Indonesia karena di sini sering hujan dan cukup dingin juga saat pagi dan malam hari.

Jaket ini biasanya ukurannya all size besar, jadi walaupun dipakai orang gendut sekalipun jaket ini masih kebesaran. Hal ini bagus buat orang kurus seperti Anda. Bahan parka cenderung keras, sehingga ia akan kaku dan tidak membentuk tubuh.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kamini.id. Situs https://harian-nasional.com/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harian-nasional.com/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”