Wisata  

10 Rekomendasi Menu Ippeke Komachi yang Paling Enak

harian-nasional.com/ – Jika kamu jalan-jalan ke Mall Kelapa Gading 3 di Jakarta Utara, coba deh mampir ke lantai 3. Di sini terdapat sebuah restoran Jepang yang selalu yang dipadati pengunjung. Di depan restoran terdapat signage dengan tulisan Ippeke Komachi. Keramaian di restoran ini bikin penasaran karena biasanya ramai dan tidaknya sebuah tempat makan menjadi indikator kelezatan menu yang disajikan.

Setelah ditelusuri, Ippeke Komachi ternyata dulunya bernama Robata Komachi. Perubahan nama itu tidak diiringi dengan perubahan desain interiornya. Kalau kamu tahu Robata Komachi dari dulu, kamu akan merasa familiar dengan desain interiornya.

Meski begitu, suasananya tetap nyaman dan itu tidak mempengaruhi animo pengunjung pada restoran Jepang ini. Inilah rekomendasi menu Ippeke Komachi yang enak versi Keluyuran. Simak selengkapnya berikut ini ya!

1. Special Roll Set

Yang cukup khas dari restoran Ippeke Komachi adalah menu setnya, misalnya sushi set, rice set, katsu set dan yang lainnya. ada beberapa jenis sushi set di restoran ini.

Menu paling enak pertama adalah Special Roll Set. Sushi set ini terdiri dari daging ikan salmon, tuna maki, ebi tempura maki dan satu macam california maki yang besar. Selain itu, di dalamnya ada pula miso soup dan chawan egg (sejenis steamed egg).

Kamu wajib cicipi chawan mushi-nya. Rasanya gurih dan teksturnya lembut. Nah, dengan porsi sebanyak ini, kamu bisa bayangkan betapa mengenyangkan menyantap sushi ini jika disantap sendiri. Tidak ada salahnya berbagai dengan teman. Special Roll Set ini dihargai kurang lebih Rp55.000.

2. Salmon Sashimi

Sashimi dalam bahasa Jepang berarti potongan daging. Definisi umumnya yakni hidangan yang terbuat dari daging ikan mentah. Daging yang digunakan seringnya terbuat dari ikan tuna, gurita dan salmon. Potongan daging ikan mentah ini mempunyai cita rasa yang sedap.

Nah, penggemar sashimi pasti menyukai menu sashimi dari Ippeke Komachi. Daging ikan salmon mentah ini diproses sedemikian rupa sehingga tidak berbau amis. Sebaliknya, daging salmon terasa lembut dan kesegaran dagingnya selalu terasa.

Ada tiga potong sashimi salmon dalam satu prosinya yang dibanderol dengan harga berkisar Rp 26.000. Masukan hidangan ini dalam menu yang kamu pesan, ya. Salmon segar ini siap membuat perutmu kenyang.

3. Seafood Mayo Sushi

Menu berikutnya adalah Seafood Mayo Sushi. Sushi ini sejenis sushi bag, lembaran norinya ada di luar. Di dasarnya terdapat alas berupa nasi yang diberi topping potongan seafood yang lezat yang terdiri dari udang, ikan dan cumi-cumi.

Semua potongan seafood tersebut direbus sebentar lalu diberi campuran saus mayonnaise khas Ippeke Komachi yang diberi racikan bumbu lainnya.

Untuk penggemar yang belum begitu berani menelan sushi mentah, hidangan satu ini pasti bisa kamu konsumsi. Cita rasa hidangan ini pasti lezat dan tidak amis sama sekali tapi segarnya seafood tetap terjaga. Penasaran? Harganya cukup ekonomis lho, sekitar Rp10.800 saja untuk satu porsinya.

4. Unagi Sushi

Nah, kita tengok menu sushi berbahan unagi, si sidat air tawar dari Jepang yang digadang-gadang sebagai makanan Jepang yang kaya akan gizi. Unagi adalah bahan yang sangat lezat sebagai bahan utama untuk dibuat sushi. Rasa manis dan gurih dagingnya bikin penggemar sushi ketagihan.

Ippeke Komachi punya hidangan unagi sushi yang sudah terbukti kelezatannya. Unagi sushi termasuk hidangan sushi yang sederhana. Hidangan ini terdiri dari nasi yang dipadatkan sehingga berbentuk persegi, kemudian diberi potongan daging unagi yang sudah dipanggang di atasnya.

Di Ippeke Komachi, hidangan ini dibanderol sekitar Rp 24.900. Kalau biasanya kamu mendapat Unagi Sushi yang bercita rasa asin, racikan Unagi Sushi punya Ippeke Komachi lebih manis. Cita rasa unik ini bisa jadi pengalaman baru bagi penggemar unagi.

5. Takoyaki

Yang terkenal dari restoran Jepang ini adalah Takoyakinya. Takoyaki ini menu andalan, namun rasanya luar biasa lezat. Apalagi Takoyaki ini dibanderol dengan harga yang relatif murah, yakni sekitar Rp5.400/pcs.

Dari tampilannya, Takoyaki dari Ippeke Komachi tidak terlihat berbeda. Namun, bola-bola kecil yang berisi potongan daging gurita bikinan Ippeke Komachi ini banyak diburu pelanggannya. Menu ini sudah mendapat pengakuan dari para pelanggan setia Ippeke Komachi lho.

6. Mune

Ippeke Komachi tidak hanya menyajikan menu sushi atau sashimi saja. Semua makanan khas Jepang ada di sini, Mune salah satunya. Mune merupakan hidangan jepang yang tampilannya mirip sate di Indonesia.

Mune terbuat dari daging ayam fillet yang dibakar tanpa diberi kecap manis. Cita rasa asli daging ayam menjadi sangat dominan. Ketika menyantap hidangan ini, kamu akan merasakan rasa asli daging ayam yang gurih asin.

Sate khas Jepang atau yang dalam Bahasa Jepang disebut yakitori ini dibanderol dengan harga sekitar Rp8.100/tusuk. Kalau kamu tidak begitu suka yakitori asin, kamu bisa tambahkan kecap manis sebagai cocolannya.

7. Tama Una Roll

Masih hidangan berbahan dasar unagi. Tapi kali ini unagi tidak dihidangkan sendirian. Ada tama yang menjadi menu tambahannya. Tama adalah telur. Jadi, menu ini merupakan perpaduan dari nasi Jepang yang dipadatkan lalu diberi irisan telur.