10 Produk Pembersih Sepatu yang Bagus dan Recommended

harian-nasional.com/ – Sepatu merupakan alas kaki yang paling populer. Ya, sepatu lebih sering digunakan orang-orang dibandingkan alas kaki lainnya. Anak-anak sekolah, mulai dari play group hingga kuliah, semuanya menggunakan sepatu. Saat bekerja pun, para karyawan wajib menggunakan sepatu. Makanya, wajar jika setiap orang punya beberapa macam sepatu yang berbeda, baik dari model ataupun bahannya.

Bahan sepatu biasanya dibuat dari kain kanvas, katun, dan lainnya. Terus, untuk sepatu kulit bisa terbuat dari kulit imitasi, kulit sapi/domba muda, kulit sapi/domba dewasa, suede, dan masih banyak lagi.

Setiap bahan sepatu punya cara perawatan yang berbeda. Alat dan produk pembersihnya pun berbeda pula. Untuk itu, Kamini akan memberikan tips singkat mengenai cara membersihkan beberapa jenis bahan sepatu, alat yang dibutuhkan, serta 10 produk pembersih sepatu yang recommended di bawah ini.

10 Merk Pembersih Sepatu yang Bagus

1. Spotless Shoe Cleaner

Spotless adalah merk dagang yang berfokus pada produk-produk pembersih sepatu. Salah satu produk andalan mereka adalah Spotless Shoe Cleaner. Mereka percaya, setiap sepatu berhak mendapatkan perawatan yang berkualitas. Kamu bisa memulainya dengan membersihkan sepatu-sepatu kesayanganmu menggunakan Spotless Shoe Cleaner.

2. Talas Foam Cleaner

Selanjutnya, Kamini mau merekomendasikan Talas Foam Cleaner. Produk ini hadir dalam varian Fabric untuk sepatu berbahan dasar kain dan varian Leather untuk sepatu berbahan dasar kulit. Talas Foam Cleaner berfungsi untuk membersihkan kotoran dan mengangkat noda yang membandel dari barang-barang kesayangan kamu. Baik itu, sepatu, jaket, tas, topi, hingga jok kendaraan juga bisa.

3. Erka Premium Shoes Cleaner

Dulu bernama Desmax Shoe Cleaner, kini produk ini hadir dengan nama dan konsep baru, tapi masih dengan formula yang sama. Sekarang namanya adalah Erka Premium Shoes Cleaner. Gunakan produk ini untuk membersihkan dan merawat sepatu kamu!

Produk pembersih sepatu ini dapat digunakan untuk barang berbahan dasar oscar, suede dan kanvas. Kenapa kami bilang barang, karena tidak hanya sepatu saja yang bisa dibersihkan dengan produk ini. Ya, Erka Premium Shoes Cleaner dapat digunakan untuk sepatu, tas, hingga aksesoris. Asal, bahan-bahannya dibuat dari yang sudah kami sebutkan di atas, ya.

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="10"]

Simpan cairan pembersih ini di tempat sejuk dan tidak terkena sinar matahari langsung. Jika terkena mata, segera bilas dengan air bersih dan apabila terjadi iritasi, hubungi dokter. Oh, iya, selain untuk membersihkan permukaan sepatu, produk ini bisa dipakai untuk membersihkan foam (busa) sepatu juga, loh!

4. Cololite Sneaker Care

Kamu koleksi sneakers? Terus kalau dibersihkan, biasanya pakai apa? Kalau cuma air dan sabun, sih, pasti tidak bersih sempurna. Untuk itu, gunakanlah produk pembersih sepatu khusus sneakers seperti Cololite Sneaker Care ini.

Cololite Sneaker Care merupakan sebuah cairan pembersih yang sangat efektif dan dapat secara maksimal membersihkan serta merawat sneakers. Semua jenis sneakers dapat dibersihkan dengan produk ini, baik yang berbahan natural leather, canvas, nylon, maupun vinyl.

Selain untuk membersihkan permukaan luar sepatu, cairan ini dapat juga digunakan untuk membersihkan bagian dalam sepatu, loh! Jangan khawatir warna sneakers kamu akan luntur, karena Cololite Sneaker Care cocok untuk semua warna sepatu, mulai dari sepatu hitam, sepatu berwarna putih, maupun sepatu berwarna lainnya.

5. Andrrows Shoe Cleaner

Di posisi ke-5 ada Andrrows Shoe Cleaner. Brand ini mengklaim sebagai produsen pembersih sepatu premium pertama dan terbaik di Indonesia. Pembersih sepatunya terbuat dari bahan-bahan alami seperti Virgin Coconut Oil alias VCO, Jojoba Oil, Essential Lemon Oil, dan Lavender Oil.

Karena sama sekali tidak mengandung bahan kimia berbahaya, shoe cleaner ini cocok dipakai pada semua bahan dan warna sepatu. Cairannya juga aman di kulit tangan kita, tidak menyebabkan iritasi dan kemerahan. Terus, bahannya eco friendly juga buat lingkungan. Sayangi sepatu, tangan, dan bumi dengan Andrrows Shoe Cleaner. Psst, kemasan botol 250 ml bisa untuk mencuci 100 pasang sepatu, loh!

6. Kiwi Sneaker Cleaner

Kita mengenal Kiwi sebagai merk semir sepatu kulit. Tapi, ternyata produk Kiwi itu ada banyak, loh. Seperti Kiwi Sneaker Cleaner ini contohnya. Ini adalah pembersih sepatu instan yang tidak perlu dibilas air lagi. Praktis dan mudah digunakan.

Kiwi Sneaker Cleaner dapat dipakai pada sepatu berbahan kulit asli, kulit sintetis, kanvas, dan tekstil. Cara menggunakannya, bersihkan sepatu menggunakan lap atau kain basah. Kocok botol Kiwi Sneaker Cleaner, lalu semprotkan pada sepatu secara merata. Lap-lap lagi sepatu kamu agar makin kinclong. Produk ini tersedia dalam kemasan 75 ml dan 200 ml.

7. Octopus Premium Shoe Cleaner & Conditioner

Octopus Shoe Care adalah penyedia produk perlengkapan perawatan dan pembersih sepatu, tas, dan jaket yang telah berdiri sejak tahun 2014. Tokonya berdomisili di Bandung, tapi kamu bisa membeli produk-produknya secara online untuk pengiriman ke seluruh Indonesia.

Biasanya produk pembersih memiliki aroma menyengat dan kadang perih di tangan. Tapi, kamu tidak akan mengalami semua itu dengan Octopus Premium Shoe Cleaner & Conditioner. Karena, produk ini dibuat dari bahan-bahan alami dan tanpa bahan kimia berbahaya seperti Coconut Oil, Olive Oil, dan Essential Oil. Untuk ukurannya tersedia dalam botol 100 ml dan 250 ml.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kamini.id. Situs https://harian-nasional.com/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harian-nasional.com/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”