Beauty  

10 Merk Shampo Terbaik untuk Menghilangkan Ketombe

harian-nasional.com/ – Punya masalah dengan ketombe yang selalu datang lagi dan lagi, padahal kamu sudah mencoba berbagai cara untuk menghilangkan ketombe? Kamu mungkin sudah tahu bahwa ketombe adalah kulit kepala yang terkelupas. Sejatinya hal ini bukan masalah jika hanya sedikit kulit kepala yang terkelupas. Namun, ini akan menjadi masalah jika pengelupasan kulit kepala dalam jumlah banyak dan terjadi terus menerus.

Selain berbahaya untuk kulit kepala, penampilan pun pasti akan terganggu dengan adanya ketombe. Apakah kamu sudah merasa capek diganggu terus oleh keberadaan ketombe di kepala?

Jika kamu sedang mencari cara menghilangkan ketombe yang efektif, mengapa tidak mencoba untuk keramas secara rutin dengan merk shampo penghilang ketombe? Berikut ini akan Kamini berikan daftar merk shampo anti ketombe yang paling ampuh.

1. Nutrivo Hair Treatment Shampoo

Untuk menghilangkan ketombe membandel, kamu bisa coba menggunakan Nutrivo Hair Treatment Shampoo. Selain bekerja dalam membersihkan kulit kepala dari kotoran, kelebihan minyak dan ketombe, shampo ini juga dapat meningkatkan kesuburan rambut. Tapi ingat ya, sebaiknya shampo ini hanya dipakai untuk keramas dua hari sekali.

Cara menggunakannya juga tak boleh asal-asalan. Pertama, bilas rambut dengan air bersih. Lalu tuangkan shampo ini secukupnya pada tangan yang kemudian dilanjut dengan menggosokkannya pada kulit kepala selama kurang lebih 3 menit. Setelah itu, barulah bilas rambut dengan air hingga bersih.

2. Natur Shampoo Tea Tree Oil

Menjagokan tea tree oil sebagai kandungan inti, shampo dari Natur ini bisa kurangi ketombe sekaligus rasa gatal yang disebabkan akibat ketombe. Jadinya tak hanya bersih, rambut dan kulit kepala juga akan tetap sehat dan terhindar dari iritasi akibat garukan.

Hanya satu hal yang perlu diperhatikan saat kamu memutuskan pakai shampo ini, yaitu jangan sampai botol shampoo kemasukan air. Hal ini karena air dapat membuat shampo terkontaminasi, sehingga manfaatnya tak akan optimal lagi.

3. Natasha Anti Dandruff Nourishing Shampoo

[related by="category" jumlah="2" mulaipos="10"]

Bila masalah rambut dan kulit kepala yang kamu miliki agak kompleks, yakni tak hanya penuh dengan ketombe namun juga terasa bersisik dan berkerak, shampo dari Natasha ini kemungkinan bisa bantu atasi masalah tersebut. Selain itu, kandungan ekstrak bahan alami di dalamnya juga akan berikan nutrisi untuk kulit kepala.

Shampo ini juga punya tekstur lembut dan aroma harum yang bakal enhance pengalaman keramas jadi lebih menenangkan dan menyenangkan. Coba, deh!

4. Erhair Scalperfect Anti Dandruff Shampoo

Shampo dari Erhair ini punya manfaat agak intens. Selain berfokus mereduksi ketombe, Scalperfect Anti Dandruff Shampoo ternyata bisa juga diandalkan untuk mengatasi Dermatitis Seboroik pada kulit kepala. Jadi bila kulit kepalamu terasa sangat gatal tanpa kamu tahu apa penyebabnya, bisa jadi itu gejala seboroik.

Erha menjagokan dua bahan aktif yang potent dalam produk ini yaitu climbazole dan piroctone olamine. Ada juga kandungan bahan alami seperti minyak lavender dan lidah buaya yang akan redakan rasa gatal, kurangi kelebihan minyak dan menghilangkan bau tak sedap dari kulit kepala. Shampo ini juga tak akan membuat rambut terasa kering setelah digunakan.

5. Mylea Anti Dandruff Hair Shampoo

Meski shampo dengan kandungan silikon bisa memberikan kelembaban dan kelembutan khusus pada helaian rambut, namun di saat bersamaan bila silikon yang tertinggal terlalu banyak, malah akan menjadi residu pada rambut. Bila dibiarkan, penumpukan ini bakal memperparah kondisi ketombe.

Berangkat dari sinilah Mylea, brand produk rambut dari Ikapharmindo, membuat shampo anti ketombe yang bebas silikon. Bukan cuma itu, Mylea Anti Dandruff hair Shampoo juga telah diformulasikan khusus dengan piroctone olamine dan ekstrak buah anika yang akan membersihkan dan menjaga kesehatan rambut.

6. Aquila Scalp Care Natural Shampoo

Kandungan antiseptik dan antioksidan alami dalam Aquila Scalp Care Natural Shampoo bakal bantu kurangi rasa gatal dan bau yang diakibatkan ketombe. Ia juga dapat meminimalisir kelembaban berlebih yang diakibatkan karena kelebihan produksi minyak pada rambut dan kulit kepala. Manfaat ini datang dari kandungan Double Shot Zinc, bayam, kale, kunyit dan mallow.

Meski mampu kurangi kelebihan minyak, shampo ini tetap tak akan membuat rambut dan kulit kepala terlalu kering. Malah bila digunakan secara teratur kamu akan mendapatkan sensasi rambut yang lembab, bersih dan mudah diatur.

7. Metal Fortis Anti Dandruff Shampoo

Kalau yang satu ini legendaris di Indonesia. Selain punya varian utama untuk merangsang pertumbuhan rambut, Metal Fortis juga punya varian khusus untuk atasi masalah ketombe. Ciri khasnya adalah corak warna hijau pada kemasannya, sementara shampo Metal penumbuh rambut biasa dibubuhi warna merah.

Metal Fortis Anti Dandruff Shampoo punya formulasi khusus piroctone olamine yang dapat cegah ketombe sekaligus kurangi kulit kepala dan rambut kering. Rasa gata akibat ketombe juga bisa diatasi oleh shampo ini. Rambut dan kulit kepala akan sehat, bersih dan terawat dengan rajin menggunakan produk ini.

8. Debiuryn Sebo Hair Care Shampoo

Shampo dari Debiuryn ini punya formulasi khusus yang bakal atasi ketombe sekaligus rasa gatal pada kulit kepala. Kandungan Anti Dandruff Agents di dalamnya bakal bikin rambutmu terbebas dari penyebab ketombe tanpa membuat kulit kepala kering. Bila rutin menggunakan produk ini rambut juga akan tampak lebih halus, sehat dan mudah diatur.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kamini.id. Situs https://harian-nasional.com/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harian-nasional.com/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”