Beauty  

10 Merk Hair Tonic untuk Rambut Rontok yang Bagus 2022

harian-nasional.com/ – Pusing dengan masalah rambut rontok yang tak kunjung henti? Apakah Anda sudah mencoba berbagai merk shampo rambut rontok yang berkualitas, namun, tetap belum mengatasi masalah rambut rontok? Jika seperti itu, Anda harus mengimbangi shampo dengan produk perawatan lain, seperti conditioner dan vitamin rambut. Bila perlu, Anda juga bisa menggunakan hair tonic agar rambut jadi lebih kuat.

Hair tonic berbeda dengan vitamin. Hair tonic lebih berfokus pada menguatkan akar rambut dan menyuburkan rambut. Sedangkan vitamin berfungsi untuk mempercantik rambut, seperti membuatnya terlihat lebih bersinar atau membuatnya menjadi lembut. Hair tonic juga terdiri dari beberapa macam, ada hair tonic untuk rambut normal hingga hair tonic khusus rambut rontok.

Akan tetapi, tidak banyak orang yang mengetahui merk hair tonic untuk rambut rontok yang bagus. Jadi, Kamini akan memberi informasi mengenai hair tonic rambut rontok terbaik dari tahun ke tahun. Anda bisa menggunakan salah satu hair tonic berikut ini untuk menghentikan kerontokan rambut secara efektif.

Cara Menggunakan Hair Tonic

Sebelum Anda memilih produk hair tonic yang tepat, sebaiknya ketahui juga tata cara memakai hair tonic yang benar dan tepat ini. Yuk, simak langkah-langkah berikut ini:

1. Keramas

Hal pertama yang wajib Anda lakukan adalah mencuci rambut Anda hingga bersih. Gunakan shampo yang cocok untuk jenis dan kebutuhan rambut Anda, lalu bilas sampai bersih. Jika Anda melewatkan langkah ini maka hair tonic yang Anda gunakan akan percuma dan tidak dapat bekerja secara optimal.

2. Keringkan Rambut

Setelah selesai mencuci rambut, kini saatnya Anda mengeringkan rambut. Anda juga boleh menggunakan hair dryer saat mengeringkan rambut. Tapi, Anda hanya boleh mengeringkannya sampai setengah kering saja, ya.

3. Aplikasikan Hair Tonic

langkah berikutnya, Anda bisa langsung pakai hair tonic-nya. Caranya, Anda teteskan hair tonic di kulit kepala dan ratakan hair tonic-nya hingga ujung rambut dengan menggunakan jari. Usap-usap lembut dan hindari menggosok rambut atau kulit kepalanya.

4. Pijat Pelan

Untuk memberikan efek rileks, Anda juga boleh memijat-mijat kulit kepala Anda secara perlahan agar hair tonic semakin meresap ke dalam kulit kepala. Silakan lakukan langkah ini dalam kurun waktu sekitar 2 sampai 3 menit.

Nah, seperti itulah caranya menggunakan hair tonic. Jika Anda ingin tahu lebih banyak soal tips memakai hair tonic, bisa langsung kunjungi artikel kami di Cara Memakai Hair Tonic ini, ya.

10 Merk Hair Tonic untuk Rambut Rontok 100 Ribuan

Dengan budget sekitar Rp100 ribuan, Anda sudah bisa mendapatkan merk hair tonic terbaik dan tentunya punya kualitas bagus. Berikut kami rekomendasikan beberapa di antaranya:

1. Satto Hair Tonic Serum

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Hair tonic untuk rambut rontok yang bagus selanjutnya adalah Satto Hair Tonic Serum. Produk ini dilengkapi dengan ekstrak ginseng, vitamin E, dan ramuan herbal lainnya untuk menguatkan akar rambut dan membuat rambut jadi lebih halus. Siapkan dana mulai dari Rp 100 ribu untuk membeli produk ini.

Mungkin Anda akan terkejut dengan aromanya yang kuat ketika awal pemakaian, tapi jika sudah terbiasa aroma hair tonic ini sangat menyegarkan, kok. Bahkan bisa membuat rambut Anda wangi sepanjang hari. Gunakan setiap sehabis keramas agar hasilnya lebih maksimal.

2. Dove Intensive Hair Fall Treatment Tonic

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Rekomendasi selanjutnya adalah Dove Intensive Hair Fall Treatment Tonic. Adalah perawatan intensif untuk menguatkan rambut dari akarnya, sehingga dapat mengurangi rambut rontok karena patah secara efektif. Tonic ini mengandung dynazinc dan grapeseed oil yang akan mengunci akar rambut dan menumbuhkan rambut baru yang 10x lebih kuat. Serum 85 ribuan ini bisa Anda beli di toko online.

3. Makarizo Advisor Anti-Hair Fall Defense Hair & Scalp Tonic

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Makarizo Advisor Anti-Hair Fall Defense Hair & Scalp Tonic merupakan produk yang patut Anda coba jika mengalami masalah kerontokan rambut. Saat diaplikasikan ke kulit kepala, terasa sejuk dan lama-lama terasa hangat berkat kandungan ginsengnya. Cara menggunakannya sangat mudah karena tinggal disemprot saja.

Hair tonic ini bisa mencegah ketombe, menjaga kilau hitam rambut dengan kandungan lidah buaya, dan menebalkan rambut juga, loh. Aromanya menyenangkan dengan hint ginseng yang tahan hingga 48 jam! Yuk, tunggu apa lagi? Beli Makarizo Advisor Anti-Hair Fall Defense Hair & Scalp Tonic sekarang juga.

4. Clear Women Daily Scalp Tonic Anti Hair Fall

Clear tidak hanya punya shampo saja, tapi produk perawatan rambut juga. Untuk rambut rontok, cobalah pakai Clear Women Daily Scalp Tonic Anti Hair Fall. Dibuat dengan teknologi terkini, tonic ini akan menguatkan akar hingga ujung rambut. Sehingga rambut Anda akan terjaga dari kerontokan dan kerusakan.

Rambut Anda juga akan terhindar dari ketombe, sebagaimana kita ketahui Clear sangat menjagokannya. Tonic 30 ribuan ini bisa Anda beli di toko online.

5. Garnier Neril Hair Tonic Anti-Loss Guard

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Yang satu ini adalah hair tonic yang dikenal efektif untuk menghentikan kerontokan sekaligus menebalkan rambut secara alami. Ya, Garnier Neril Hair Tonic Anti-Loss Guard dapat memberi nutrisi agar rambut tidak mudah rontok. Di samping itu, terdapat pula kandungan Nettle, Chamomile, Birch, Wheat, dan Horsetail untuk merawat pembuluh darah kapiler di kulit kepala untuk mempercepat proses pertumbuhan rambut.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kamini.id. Situs https://harian-nasional.com/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harian-nasional.com/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”