Beauty  

10 Cara Menghilangkan Bulu Kaki yang Cepat dan Efektif

harian-nasional.com/ – Hi guys, kali ini kami akan memberikan tips menghilangkan bulu kaki. Nah, kalian pasti udah tahu lah yah bulu kaki itu pasti akan sangat mengganggu kalau banyak terus panjang-panjang pula. Hal ini sama kaya pengalaman salah satu penulis kami.

Memang pada hakikatnya semua manusia memang memiliki bulu. Nah bulu pada manusia itu bisa tumbuh di beberapa bagian, ada yang tumbuh di tangan, kaki, wajah, ketiak, punggung, dada dan disekitar pusar. Namun bulu yang tumbuh pada perempuan secara fisik kebanyakan akan tumbuh bulu yang lebih halus dibandingkan dengan punya laki-laki.

Tetapi pada perempuan juga terkadang ada yang memiliki bulu yang panjang, lebat dan menghitam. Hal tersebut dipengaruhi karena berbagai faktor. Seperti faktor keturunan, faktor keturunan atau karena proses penghilangan bulu kaki yang tidak tepat.

Untuk kaum perempuan yang hobi memakai pakaian yang agak terbuka di bagian bawah (kaki, betis) pasti tidak akan merasa nyaman apabila memiliki bulu yang lebat, panjang dan menghitam ya girls. Karena eh karena hal itu sangat mengganggu penampilan dan menurunkan rasa percaya diri kalian. Bagi kaum wanita, memiliki kaki yang bersih dan mulus tanpa bulu merupakan kebanggaan tersendiri dan akan terlihat seksi di mata pria. Yuhuuu!

Untuk mendapatkan kaki yang bebas bulu kami memiliki beberapa cara untuk menghilangkannya. Pilihlah cara yang aman yah girls dan juga sesuai dengan kemampuan. Apa sajakah itu? Berikut daftar cara menghilangkan bulu kaki versi Kamini.

Mencukur dengan cream hair removal

Cara menghilangkan bulu kaki yang pertama adalah dengan mencukur bulu tersebut. Hal ini memang merupakan hal yang paling sering dilakukan oleh kebanyakan orang untuk mencukur bulu-bulu kakinya.

Yups memang hal ini sangat mudah, apalagi di zaman sekarang mencukur bisa dibarengi dengan memberikan cream hair removal yang ada di pasaran. Kalian tinggal membeli cream tersebut di toserba atau di swalayan terdekat.

Lalu setelah itu jangan lupa untuk membersihkan kaki terlebih dahulu ya, bisa menggunakan air hangat agar pori-porinya terbuka atau memakai air dingin. Lalu lap dengan handuk. Setelah agak mengering aplikasikan cream yang dibeli tadi pada kedua kaki dan tunggu paling lama 20 menit.

Nah setelah itu cukurlah dengan menggunakan pisau cukur atau menggunakan spatula yang ada. Jangan lupa cukur bulu kaki ke arah yang berlawanan dengan arah tumbuhnya bulu kaki tersebut. Setelah mencukur selesai bersihkan kaki dengan air dingin hingga bersih, apabila terjadi ruam atau kemerahan segeralah taburkan bedak bayi apabilah kaki telah dibersihkan dan dikeringkan.

Nah girls kalian perlu memperhatikan juga bahwa mencukur bulu kaki malah menyebabkan bulu kaki cepat tumbuh dari biasanya dan malah menjadi semakin lebat serta keriting. Kalian harus rutin untuk membersihkannya kembali.

Waxing

Yang kedua dengan cara waxing. Waxing ini merupakan metode menghilangkan bulu kaki paling populer. Banyak salon kecantikan atau tempat skincare yang menyediakan metode waxing ini untuk menghilangkan bulu kaki atau tangan.

Waxing ini dilakukan dengan menempelkan kain ke kulit yang telah diolesi cairan khusus untuk waxing. Kain yang telah ditempelkan dan sudah merekat kemudian ditarik. Alhasil bulu akan menempel di kain tersebut dan kulit akan bersih bebas bulu. Dengan menggunakan metode ini pertumbuhan bulu akan cukup lama karena bulu akan tercabut sampai akar.

Laser hair removal

Metode ini dinilai ampuh untuk menghilangkan bulu yang kurang diinginkan, contohnya bulu kaki. Prosesnya yaitu dengan menyinari bagian kaki yang berbulu dan ingin dihilangkan menggunakan sinar laser. Sinar laser itu lah yang akan membakar akar rambut sehingga bagian yang terkena laser tidak akan tumbuh lagi.

Namun dengan cara ini kita akan mengeluarkan uang atau merogoh kocek yang cukup besar dan juga metode ini dinilai menyakitkan karena ada berbagai macam efek yang ditimbulkan. Contohnya kulit yang terkena lser menjadi kemerahan dan melepuh.

Lalu ketika proses menggunakan laser, kulit akan terasa sakit dan kepanasan. Selain itu akan terjadi perubahan pigmen pada di balik kulit. Dalam waktu yang cukup lama pigmen kulit akan menjadi berlebih dan terlihat memar pada kulit.

Elektrolisis

Metode ini cukup kejam yaitu memasukan jarum kedalam pori-pori bulu kaki. Kemudian arus listrik dialirkan ke jarum tersebut. Hal ini dilakukan harus dilakukan oleh orang yang profesional ya guys. Metode ini memang terdengar menyeramkan dan menyakitkan selain itu biayanya pun tidak sedikit. Namun elektolisis ini akan menghilangkan bulu secara permanen.

Tweezing

Metode ini adalah metode menghilangkan bulu kaki dengan cara mencabutnya menggunakan pinset. Pasti kaum perempuan sudah mengetahui apa itu pinset. Namun metode ini dinilai kurang praktis karena bisa menyebabkan kulit menjadi iritasi. Walaupun tweezing ini bisa mencabut bulu sampai ke akarnya.

Menggunakan madu

Nah cara yang ke enam ini adalah cara yang alami, dan tidak banyak efek samping terhadap kulit. Caranya hanya tinggal sediakan madu dan kain persegi panjang yang cukup tipis (bahan katun). Madu yang digunakan bisa menggunakan madu asli atau madu campuran yang telah ditambahkan pemanis buatan.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kamini.id. Situs https://harian-nasional.com/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harian-nasional.com/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”