Beauty  

10 Alat Cukur Wanita Terbaik untuk Tampil Lebih Percaya Diri

harian-nasional.com/ – Sebenarnya, alat cukur yang digunakan untuk merapikan rambut pada tubuh wanita dengan alat cukur pria sama saja. Namun rambut yang dirapikan pada perempuan dan laki-laki tentu saja berbeda. Oleh karena itu, wanita biasanya memiliki alat cukur khusus untuk digunakan sebagai pencukur alis, bulu kaki, ketiak, atau yang lebih spesifik, rambut pada bikini area.

Para wanita harus lebih memperhatikan pemilihan alat cukur terutama untuk bikini area agar minim resiko. Apalagi, berbagai jenis alat cukur khusus wanita sekarang sudah banyak beredar di pasaran. Apakah harus menggunakan alat yang berporos, tajam, manual atau elektrik, dan lain-lain. Untuk mempermudah pilihan kamu, ini dia daftar alat cukur khusus wanita terbaik.

1. Brori Electric Razor For Women

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Alat ini akan mempermudah proses pencukuran kamu di kamar mandi sekalipun. Pencukur elektrik dari Brori yang satu ini memang didesain water-resistant dan dapat dicuci. Selain itu, Brori juga menawarkan fitur 3 in 1 pada hulunya. Ada dua bentuk pisau. Pertama, silet lurus yang sangat cocok untuk tangan dan kaki, sementara silet lengkung untuk ketiak dan bikini area.

Keamanannya pun tidak diragukan karena memiliki floating foil untuk membersihkan sisa-sisa cukuran, dan kamu juga tidak perlu khawatir saat alat ini kontak dengan kulit karena floating foil-nya meminimalisir kemungkinan iritasi. Alat cukur ini juga terhitung ringan. Desainnya memungkinkan kamu untuk menjelajahi area-area tubuh yang sulit dijangkau.

2. TOUCHBeauty Electric Lady Trimmer

Cek Harga di Shopee

Ini adalah salah satu alat cukur yang kamu butuhkan. TOUCHBeauty begitu menyadari bahwa kadang, wanita merasa kesulitan dalam merapikan alis. Alat ini akan memberikan kenyamanan untuk itu. Bentuknya seperti ballpoint sehingga nyaman untuk digunakan. Salah satu kelebihannya adalah, alat ini begitu ringan sehingga kamu bisa terhindar dari pegal akibat merapikan alis.

Bukan hanya sebagai alat pencukur, TOUCHBeauty Electric Lady Trimmer juga dilengkapi dengan sisir, sehingga kamu bisa langsung menata alis. Satu lagi, alat ini berfungsi hanya dengan menggunakan satu baterai AAA, jadi kamu tidak perlu mencari colokan kabel. Untuk menjaga agar tetap aman, ada tutup yang melindungi mata pisau.

3. Gillette Venus Extra Smooth Sensitive

Sepertinya kita memang perlu mempercayakan cukur-mencukur pada ahlinya. Meskipun jargonnya berbunyi ‘the best a man can get’, tapi Gillette juga ternyata memahami kebutuhan para wanita. Dan, perusahaan asal Amerika ini mengeluarkan Gillette Venus Extra Smooth Sensitive khusus untuk perempuan yang memiliki kulit sensitif.

Alat ini merupakan jawaban bagi kamu yang kadang ragu memberantas rambut pada tubuh yang tidak diinginkan karena kulit yang sensitif. Gillette Venus Extra Smooth Sensitive diperlengkapi dengan silet berpisau lembut dan tidak akan meninggalkan bekas apapun seperti merah-merah pada kulit kamu. Bahkan, ada bahan hidrasi sejenis aloe vera pada pisaunya.

4. Schick Intuation f.a.b.

Nyaman dan aman adalah salah satu alat cukur yang kamu cari saat harus menyingkirkan rambut yang tidak dikehendaki pada tubuh. Schick Intuation f.a.b. adalah salah satu produk yang bisa kamu gunakan, bahkan tanpa mengangkatnya dari kulit. Maksudnya, kamu dapat terus mengaplikasikannya hingga rambut tercukur habis tanpa rasa khawatir.

Salah satu kelebihan lain dari produk Schick ini adalah, tidak akan meninggalkan bekas pada kulit. Schick Intuation fa.b. juga diperlengkapi dengan skin guard yang memiliki moisture gel sehingga bisa meluncur dengan aman dan nyaman pada bagian tubuh kamu. Untuk lebih meyakinkan kamu, produk ini adalah pemenang Good Housekeeping Beauty Breakthrough Awards 2018.

5. Panasonic ES22017P Electric Shaver For Woman

Salah satu pertimbangan kamu saat membeli alat cukur mungkin adalah harganya. Terutama, alat cukur elektronik. Tapi, Panasonic ES22017P adalah alat yang meyakinkan dari segi itu. Salah satu kelebihannya adalah, kamu bisa menggunakannya dalam kondisi basah atau kering. Juga, alat ini dapat mengapung, membuatnya mudah saat harus dibersihkan.

Alat cukur wanita yang memiliki tiga hulu ini dapat bergerak naik-turun dengan sendirinya. Maksud dari fungsi tersebut adalah, artinya, kamu bisa memiliki tiga kesempatan sekaligus, untuk menyingkirkan rambut yang mengganggu, sehingga menjamin hasil yang maksimal. Alat cukur dari Panasonic ini juga dapat bertahan 20 menit saat digunakan, setelah di charge hingga maksimal.

6. Schick Touch-Up Retouche

Ini adalah alat cukur serbaguna terbaik yang ada di Amazon. Dilihat dari bentuknya, mungkin alat ini terlihat biasa saja. Tapi jangan salah, Schick Touch-Up Retouche adalah alat cukur multi fungsi yang mampu membentuk alis, menyingkirkan rambut halus, sekaligus menghaluskan kulit. Wajar saja jika alat yang satu ini mendapat 4.4 bintang dari 7000 reviewers.

Salah satu pengguna mengatakan, dia berhasil menyingkirkan rambut-rambut yang tidak diinginkan pada wajahnya dengan hasil mulus hampir setiap saat. Bentuknya pun membuat alat ini begitu mudah untuk digunakan terutama saat menata alis. Untuk satu pack Schick Touch-Up Retouche disediakan 3 buah mata pisau cadangan.

7. Gillette Daisy Classic Woman Disposable Razor

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kamini.id. Situs https://harian-nasional.com/ adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harian-nasional.com/ tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”